Ketahui Mekanisme Penyuntikan Vaksin Covid-19

Ketahui Mekanisme Penyuntikan Vaksin Covid-19
istimewa



Penyuntikan vaksin covid-19 memiliki mekanisme. Seperti apa?

 

Merujuk dari sebuah kejadian viral di Papua yang memperlihatkan seorang dokter menyuntikkan sendiri vaksin covid-19 ke dalam tubuhnya.


 

Hal ini dibahas lebih lanjut oleh dr. Nadia Alaydrus untuk seluruh pendengarnya di Podcast Kata Dokter di RCTI+,

 

"Jadi sebenernya sih kalau yang menyuntikkan itu tenaga medis otomatis kan beliau pasti tau ya prosedurnya dan lain-lain jadi itu akan aman-aman aja. Yang tidak boleh itu adalah yang bukan tenaga medis dan tidak dilakukan sesuai prosedur karena bisa jadi bahaya." jelas dr. Nadia, Jakarta, Minggu, (28/03/2021).

 

Menyinggung kembali soal kasus Dokter yang menyuntikkan sendiri vaksin ke dalam tubuhnya tersebut, dr. Nadia akan membahas lebih lanjut melalui analisis nya dari berita yang ia baca.

 

"Jadi memang melalui berita yang aku baca, beliau tersebut memang memiliki sebuah pesan terselubung dimana ia ingin mengajak semua rekan-rekan medis nya untuk ikut memvaksin dirinya karena vaksin tersebut sudah terbukti aman dan sudah lolos uji," ungkap dr. Nadia.

 

Kembali pada topik utama tentang menyuntikkan vaksin sendiri pada tubuh, dr. Nadia sendiri mempunyai tanggapan terkait hal tersebut.

 

"Jadi sebenarnya kalau menurut aku itu kayak lebih tega gak tega aja sih karena namanya kita menyuntikkan jarum ke tubuh itu pasti akan ada rasa deg-degan sendiri dan sebenarnya kalau misalnya kita nyuntik itu kan tangan kanan kiri kita bekerja, jadi ya gimana gitu buat nyuntik sendiri? Dan pasti juga ada prosedur tersendiri untuk menyuntiknya, dan gak bisa sembarangan." jelas dr. Nadia. (inilah.com)