Jemput Bola, Pemkot Bogor Vaksinasi Ratusan Lansia di Panti 

Jemput Bola, Pemkot Bogor Vaksinasi Ratusan Lansia di Panti 
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Sebagai salah satu penyedia layanan medis home visit, DocLink Indonesia berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan TelkoMedika mendukung proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada ratusan warga lanjut usia (lansia) di Panti Wredha Salam Sejahtera, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Minggu (28/3/2021). 

Pelaksanaan perdana di panti yang dikelola Yayasan Kasih Mulia Sejahtera itu memberi vaksin buat 230 orang penghuni serta tenaga kesehatan (nakes) panti dan dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

"Ini program yang bagus. Sesuai dengan arahan sasaran utama, lansia. Tim DocLink ini jemput bola, jadi warga lansia yang belum bisa hadir di lokasi vaksinasi, bisa lewat tim. Tentu kami apresiasi karena mendukung program vaksinasi pemerintah," ungkap Bima Arya.


Sementara itu, co-Founder DocLink Indonesia Dion Dewa Barata mengatakan hal ini mendukung program vaksinasi kepada salah satu sasaran utama, yakni lansia. Menariknya, ada lansia tertua yang menerima vaksin, yang berusia 95 tahun alias kelahiran 1926.

"DocLink mencoba untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya program vaksinasi Covid-19, yang menjadi program utama pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 saat ini," ungkapnya.

Senada dengan itu, Raden Bambang Sulilstyo menuturkan guna melengkapi proses pelaksanaan dan juga mempercepat jangkauan dan membantu bagi lansia yang kesulitan dalam mobilisasi menuju lokasi vaksinasi.

"Kami dan dinkes mengharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi secara on site, dapat menjadi alternatif bagi masyarakat. Khususnya penghuni panti wredha," tuturnya. 

Dia menambahkan, sebagai salah satu start up yang berasal dari Kota Bogor, DocLink berharap dengan kegiatan Anjangsana Vaksinasi Covid-19 ini, jadi salah satu bentuk nyata kepedulian untuk mendukung Pemkot Bogor melawan Covid-19.

Sedangkan, Direktur TelkoMedika Monica Morratha Sihombing mengatakan TelkoMedika memiliki program utama yang mengacu pada promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. Untuk Program Preventif, Telkomedika fokus pada pelayanan vaksinasi. 

"Seperti Vaksinasi influenza, meningitis, hepatitis-B, pneumonia, ca cervix dan vaksinasi lainnya. Termasuk vaksin Covid-19," tuturnya. (Rizki Mauludi)