Persib vs Persita, Robert Alberts Bakal Rotasi Pemain

Persib vs Persita, Robert Alberts Bakal Rotasi Pemain
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan akan merotasi pemainnya saat menghadapi Persita Tangerang. Kedua tim akan bertanding di laga lanjutan grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3/2021). 

Menurutnya, rotasi perlu dilakukan. Sebab tujuan utama timnya mengikuti Piala Menpora 2021 ini hanya untuk melihat perkembangan pemainnya setelah tidak menjalani pertandingan selama satu tahun akibat pandemi Covid-19. 

"Kami akan melakukan rotasi jika dibandingkan laga pertama (melawan Bali United). Kami berada di sini untuk memberi kesempatan bagi setiap pemain untuk bermain," ujar Robert dalam prematch press conference secara virtual di Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/3/2021).


Pelatih asal Belanda ini memastikan tidak akan memasang pemain terbaiknya di Piala Menpora 2021 ini. Sebaliknya, hal itu hanya akan dilakukannya saat timnya menjalani Liga 1. 

"Kami tidak memasang tim terbaik setiap pertandingan karena itu dilakukan di Liga, bukan di turnamen kecil seperti ini dan kami melihat ke depan untuk pertandingan ini," tegasnya. 

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini belum bisa membeberkan presentase rotasi yang akan dilakukannya. Yang pasti, komposisi pemain akan mengalami perbedaan ketika timnya berhadapan dengan Bali United di laga perdana babak grup D Piala Menpora yang telah digelar Rabu (24/3/2021) lalu. 

"Jadi akan menjadi skuat yang baru besok karena kami membawa 23 pemain, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, niat kami ada di sini adalah semua pemain mendapat kesempatan bermain lagi setelah satu tahun. Setiap laga kami tidak akan memainkan 11 pemain terbaik, kami akan melakukan rotasi," tegas Robert.(Muhammad Ginanjar)