Persib vs Persita, Robert Alberts: Nikmati Pertandingan!

Persib vs Persita, Robert Alberts: Nikmati Pertandingan!
Istimewa



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak meminta banyak hal kepada para pemainnya saat menghadapi Persita Tangerang. Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3/2021). 

Pelatih asal Belanda ini hanya meminta kepada para pemainnya untuk menikmati pertandingan. Itu adalah target utama timnya di laga kedua babak grup D Piala Menpora 2021 yang akan digelar tepat pukul 18.15 WIB itu. 

"Rencana kami besok adalah menikmati pertandingan, itu yang nomor satu. Sepak bola adalah hal yang harus dinikmati dan karena itu kami bermain sepak bola dan pemain melihat ke depan untuk menikmati pertandingan," ujar Robert dalam prematch press conference secara virtual di Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/3/2021). 


Pelatih berusia 65 tahun ini lega. Pasalnya para pemainnya dalam 'mood' atau perasaan yang bagus menghadapi pertandingan ini. 

"Pemain kami juga kini dalam kondisi yang berbahagia karena mereka bisa bermain kembali usai satu tahun terhenti. Kami kini sudah boleh melanjutkan itu, menikmati permainan sepak bola dan di saat yang bersamaan membangun lagi kekuatan karena itu sempat menghilang selama satu tahun," tuturnya.

Menurutnya, tidak mudah untuk bisa mengembalikan kondisi para pemainnya. Tak hanya soal fisik, namun juga soal performa para pemainnya di atas lapangan. 

"Sulit memulihkannnya dalam satu, dua atau tiga pertandingan tapi memakan waktu, butuh proses dan kami bekerja untuk itu. Proses pembentukan kekuatan itu kini dalam jalur yang tepat, jadi besok para pemain akan melanjutkan proses itu," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)

Attachments area