Persita Klaim Sudah Mengetahui Karakter Bermain Persib

Persita Klaim Sudah Mengetahui Karakter Bermain Persib
istimewa



INILAH, Sleman - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putra memastikan timnya sudah siap menghadapi Persib Bandung. Kedua tim akan bertanding di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3/2021). 

Pelatih kelahiran Cilacap, Jawa Tengah ini mengaku sudah mengevaluasi timnya dari hasil pertandingan sebelumnya melawan Persiraja Banda Aceh. Terlebih, di laga tersebut, Pendekar Cisadane kalah dengan skor telak 0-3. 

"Kami sudah mengevaluasi tentunya berharap dari hasil internal kita melawan Persiraja menjadikan motivasi buat pemain kami," ungkap Widodo dalam prematch press conference secara virtual di Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/3/2021). 


Widodo juga mengaku sudah memahami karakter bermain Persib Bandung yang ditangani pelatih Robert Rene Alberts. Sebab pertemuannya dengan skuat Persib atau pelatih asal Belanda itu, bukan kali pertama dialami. 

"Yang pasti kami sudah paham dengan karakter pemain-pemain dari Persib dan gaya bermain dari coach Rene Albert, karena kami juga beberapa kali sudah bertemu sebelum Piala Menpora ini. Waktu saya di Bali (United), waktu saya di Sriwijaya," bebernya. 

Menurutnya, gaya bermain pelatih Robert Rene Alberts mengutamakan penyerangan. Alasan itu yang membuatnya harus mempersiapkan para pemainnya dengan baik. 

"Jadi itu sudah kami ketahui dengan beberapa pemain yang dari winger-nya sangat cepat-cepat," tuturnya.

Widodo mengaku sebenarnya fokus utama timnya adalah di Liga 1 2021. Sebaliknya, Piala Menpora 2021 hanya dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi timnya karena sudah tidak menjalani pertandingan selama setahun akibat pandemi Covid-19. 

"Kami prinsipnya persiapan untuk Liga. Kalaupun itu adalah kemenangan, merupakan bonus bagi kami. Yang terpenting koordinasi, permainan. Tujuan dari semua permainan adalah kemenangan. Tapi kemenangan itu banyak yang tidak mungkin sepaham. Ada yang instan, yang langsung, ada yang proses dan ada yang melalui juga beberapa tahapan-tahapan. Jadi itu mungkin juga ada proses yang dimiliki oleh Persita." tegasnya. 

Sementara itu, pemain belakang Persita Edo Febriansah juga menyebut ia dan rekan-rekan setim sudah memahami apa yang harus diperbaiki dari pertandingan pertama dan siap menghadapi Persib. 

"Yang pasti pemain sudah bekerja keras dan mengevaluasi dari pertandingan pertama. Dan semoga di pertandingan besok kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa bermain dengan maksimal," tandas Edo. (Muhammad Ginanjar)