Klasemen Grup B: Borneo FC Tersingkir Lebih Awal

Klasemen Grup B: Borneo FC Tersingkir Lebih Awal
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - Borneo FC harus rela tak lolos babak penyisihan Grup B setelah tak sanggup membendung empat gol dari Persija Jakarta di laga kedua Piala Menpora yang berlangsung Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/3) malam.

Tak tanggung-tanggung, Persija mengalahkan Borneo FC dengan skor 4-0 yang membuat Pesut Etam belum mengumpulkan poin dan dipastikan tersingkir lebih awal.

Gol Persija dicetak oleh Marco Motta di babak pertama, disusul Osvaldo Haay di menit ke-50 mengawali gol di babak kedua, Yann Motta di menit ke-67 lewat sundulannya, dan gol pamungkas Marko Simic di menit ke-87 menggenapkan empat gol Macan Kemayoran.


Kemenangan atas Borneo FC membuat Persija Jakarta naik ke peringkat ketiga Grup B, dengan mendulang tiga poin dari dua pertandingan yang telah dilakoninya.

Pada laga perdananya, Persija gagal meraih poin setelah kalah 0-2 dari PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim, Senin (22/3) lalu.

Sementara skuad asuhan Mario Gomez telah kalah dua kali. Pada laga perdananya, Borneo kalah dari Bhayangkara FC, Senin (22/3) lalu, dengan skor 0-1 sehingga tak berhasil mendapatkan poin.

Meski tak lolos, Borneo FC masih harus menyelesaikan pertandingan terakhirnya dengan PSM Makassar yang dijadwalkan pada Rabu (31/3) mendatang.

Pada pertandingan lain di Grup B Piala Menpora, Bhayangkara FC harus rela berbagi poin setelah hasil seri 1-1 melawan PSM Makassar di stadion dan hari yang sama.

Gol Bhayangkara FC ditorehkan Arthur Barrios Bonai di menit ke-8, sedangkan gol balasan PSM Makassar tercipta di babak kedua dari tendangan kaki kiri Yakob Sayuri, tepatnya di menit ke-49.

PSM Makassar masih memuncaki klasemen sementara Grup B dengan perolehan 4 poin dari dua laga, disusul Bhayangkara dengan poin sama, tetapi kalah jumlah gol yang dikoleksi. (antara)