Akibat Bakaran Sampah, Pabrik Fiber Hangus Dilalap Si Jago Merah

Akibat Bakaran Sampah, Pabrik Fiber Hangus Dilalap Si Jago Merah
istimewa



INILAH, Bogor - Pabrik Fiber Glas CV. Wina yang berlokasi di Kampung Muara RT 01/01, Kelurahan Sindang Rasa, Kecamatan Bogor Timur hangus terbakar pada Sabtu (27/3/2021) pagi. Diketahui kebakaan itu pada pukul 08.50 yang diakibatkan ada yang membakar sampah disekitar pabrik fiber glas tersebut.

 

Dari informasi yang dihimpun, saat kejadian sempat terdengar beberapa kali suara dentuman dari drum yang terbakar karena didalamnya ada cairan kimia.


 

"Penyebab kebakaran diduga seorang Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)

membakar sampah lalu menyambar bahan fiber glass," ungkap Kabid Damkar Kota Bogor, Muhammad Ade Nugraha, Sabtu (27/3/2021) siang.

 

Ade melanjutkan, selain menghanguskan seluruh gedung pabrik, kebakaran ini juga menghabiskan bahan baku fiber glass dan satu unit mobil fuso.

 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Setelah mendapat laporan, tim Damkar Kota Bogor langsung mengerahkan empat unit mobil Damkar Kota Bogor dan empat unit dari Kabupaten Bogor. Dalam kejadian itu, ditaksir pabrik fiber glass mengalami kerugian ratusan juta rupiah," pungkasnya.

 

Sementara itu, saksi mata Ukad mengatakan, bahwa saat kejadian dirinya sedang duduk sambil meminum kopi. Namun tiba tiba kepulan asap hitam membumbung tinggi. Saat dilihat rupanya ada orang dengan gangguan jiwa sedang bakar sampah dekat pabrik.

 

"Saya lagi duduk titba-tiba ada asap pas saya lihat ada ODGJ lagi bakar-bakar dekat fiber terus api sudah membesar dan menyambar, saya tarik ODGJnya dan saya usir," ungkapnya.

 

Ia melanjutkan, akibatnya area pabrik hangus terbakar.

 

"Saat kebakaran angin kencang, hingga membuat api menyambar bahan-bahan didalam pabrik. Sudah enggak bisa dipadamkan juga pak," tambahnya. (rizki mauludi)