Robert Alberts Ungkap Perbedaan Persib dan Bali United

Robert Alberts Ungkap Perbedaan Persib dan Bali United
istimewa



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ungkap perbedaan mencolok saat timnya berhadapan dengan Bali United. Kedua tim bertanding di babak penyisihan grup D Piala Menpora 2021, Rabu (24/3/2021) lalu. 

 

Pelatih asal Belanda ini menilai dari segi permainan, timnya mengalami kekalahan. Menurutnya wajar karena masa persiapan yang dimiliki hanya sekitar 2,5 pekan. 


 

"Saya melihat bagaimana pemain merespon ketika kami baru berlatih 2,5 pekan dan bermain melawan Bali United yang sudah bisa bermain dengan intensitas tinggi seperti saat bermain melawan tim nasional Indonesia. Jadi ada perbedaan persiapan antara mereka dengan kami," ujar Robert. 

 

Selain itu, Robert juga melihat bahwa Bali United menurunkan pemain terbaiknya. Tak terkecuali dua pemain asingnya, Melvin Platje dan Brwa Nouri. 

 

"Kami bermain tanpa sebagian besar pemain asing. Pemain termuda Bali United di laga kemarin berusia 25 tahun sedangkan kami memainkan dua pemain U-19. Jadi kondisinya berbeda," bebernya.

 

Namun demikian, Robert sedikit lega dengan respon para pemainnya usai ketertinggalan gol dari Bali United. Para pemain berusaha keras hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

 

"Tentunya mereka bermain dengan 10 pemain sehingga bermain sangat bertahan, sebagai tim dengan keunggulan satu pemain kami bersikap kurang baik," katanya. 

 

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku sejak awal tidak berharap banyak kepada timnya untuk meraih kemenangan. Terlebih, proses latihan yang dilakukan selama ini hanya terfokus pada peningkatan fisik.

 

"Tapi secara individual, mereka menjalankan tugasnya, dan sangat pantas kami mendapatkan hasil imbang. Gol yang kami hasilkan layak tercipta. Secara keseluruhan selama 90 menit kami mempunyai kesempatan mencetak gol lebih bagus dari Bali. Tapi Bali juga memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan. Tapi itu pada akhirnya tidak penting karena yang dicari adalah respon dari pemain, dan dalam tahap ini, Bali sedang dalam kondisi persiapan yang lebih bagus," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)