bank bjb Salurkan Dukungan Bagi Pemenang Saran Terbaik Bansos Jabar

bank bjb Salurkan Dukungan Bagi Pemenang Saran Terbaik Bansos Jabar
istimewa



INILAH, Bandung-Guna mengapresiasi peran masyarakat dalam pembangunan Jawa Barat, bank bjb menyalurkan hadiah dukungan kepada para pemenang Saran Terbaik Bantuan Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Pemenang merupakan warga asal Jabar yang didaulat sebagai pemberi aspirasi terpilih terkait dinamika penyaluran Social Safety Net atau Jaring Pengaman Sosial/Bantuan Sosial (bansos) selama pandemi Covid-19.

Pemberian hadiah dilakukan dalam rangkaian acara Temu Pimpinan untuk Aspirasi (TEPAS) di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Kamis (25/3/2021). Acara dilaksanakan secara virtual dari Gedung Pakuan dan di 26 kantor cabang bank bjb di wilayah Jabar. Dalam kesempatan tersebut, bank bjb menyalurkan hadiah apresiasi berupa seperangkat laptop dan modem juga smartphone bagi para pemenang.


Acara dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Divisi Kerjasama, Logistik dan Bantuan Sosial Satgas Penanganan Covid-19 Komite Kebijakan Daerah Jabar Arifin Soedjyana, Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan, para perwakilan sponsor, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar, perwakilan masyarakat serta tamu undangan lainnya. Atas dukungan yang diberikan, Pemerintah Provinsi Jabar melalui Ridwan Kamil juga turut memberikan apresiasi secara simbolis pada bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, pemberian hadiah dukungan tersebut merupakan bentuk penghargaan bank bjb kepada masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, sumbang saran ide dari berbagai pihak adalah hal yang berharga sebagai modal untuk pengambilan keputusan yang efektif.

"bank bjb mengapresiasi peran masyarakat Jabar dalam memberikan masukan yang kreatif terkait penyaluran bantuan sosial. Kami mendukung penuh berbagai upaya yang dilakukan pemerintah, termasuk dengan menghimpun kritik dan saran yang konstruktif dalam mendukung program-program pembangunan daerah," ungkapnya.

Adapun penyumbang saran adalah masyarakat penerima bansos Covid-19 tahap III di Jawa Barat, yang menyampaikan aspirasinya soal penyaluran bansos melalui berbagai media meliputi pesan WhatsApp, Facebook, Instagram dan kotak-kotak saran di seluruh desa di Jabar. Terdapat total 36.897 saran yang masuk dari 25 kabupaten/kota di Jabar.

Dari jumlah tersebut, dipilih masing-masing dua pemenang saran terbaik dan lima saran favorit dari setiap kabupaten/kota. Diharapkan, hadiah dukungan yang diberikan bjb dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk tetap dapat berpartisipasi menyuarakan aspirasinya.

"Sebagai mitra kerja Jabar dan bagian dari komunitas, telah sepatutnya perseroan turut berpartisipasi dalam memberikan dukungan konkret kepada masyarakat," ungkap Widi.