Perdana Digelar Secara Online, BJB Dukung DigiCash KickFest

Perdana Digelar Secara Online, BJB Dukung DigiCash KickFest
istimewa



INILAH, Bandung - Guna mendukung para pelaku UMKM lokal bidang fesyen di tengah pandemi Covid-19, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) menggelar event BJB DigiCash KickFest. Pada festival rutin tahunan kali ini berkolaborasi dengan ratusan pelaku usaha UMKM di seluruh Indonesia. 

Pemimpin Divisi Corporate Secretary BJB Widi Hartoto mengatakan, acara yang digelar secara online ini berlangsung selama tiga pekan ke depan. Tepatnya,  pada 22 Maret-10 April 2021 yang akan menjadi sebuah etalase online berbagi produk fesyen lokal dengan kualitas terbaik.

KickFest merupakan pelopor event fesyen di Kota Bandung yang sukses diselenggarakan secara offline secara rutin sejak 2007. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini KickFest digelar secara online dengan mengoptimalkan laman virtual KickFest sebagai ‘venue’ acara yang dapat diakses melalui situs www.bjbkickfest.com.


Pada seremoni peluncuran program BJB DigiCash KickFest itu diselenggarakan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di C59 Factory, Cigadung, Kota Bandung, Jumat (26/3/2021). Acara tersebut digelar bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung. 

Dari pantauan, turut hadir Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Kepala Dinas KUKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman, Pemimpin Wilayah I BJB Andi Rachman, Wakil Pemimpin Divisi Digital Banking BJB Anton Pribadi Hadi Mulyono, Kepala Divisi Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jabar Syafii, serta Ketua Komite KickFest Ade Andriansyah. 

“BJB DigiCash KickFest merupakan bentuk adaptasi yang dilakukan terhadap tantangan situasi pandemi Covid-19 guna memajukan UMKM Indonesia. Upaya pemanfaatan tekonologi dalam menyejahterakan para pengusaha lokal juga sejalan dengan komitmen BJB untuk mendorong program pemulihan ekonomi nasional,” kata Widi. 

Dia menuturkan, tak hanya mendukung penyelenggaraan secara online namun BJB juga memudahkan transaksi para konsumen untuk membeli berbagai item fesyen yang tersedia melalui BJB Digital Payment. Konsumen dapat memilih untuk bertransaksi melalui berbagai pilihan akses yakni BJB DigiCash, BJB Virtual Account, maupun QR Payment BJB Digi Mobile.

“Transaksi pada website www.bjbkickfest.com hanya menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) BJB. BJB telah mengakuisisi QRIS pada merchant yang turut serta dalam event ini. Hal ini sesuai dengan misi untuk terus mendorong transformasi digital sesuai dengan perkembangan zaman,” jelasnya.

Tak hanya memudahkan transaksi, BJB juga turut mendukung lebih dari 250 tenant brand yang berpartisipasi di BJB DigiCash KickFest melalui subsidi diskon produk dan gratis ongkos kirim selama event berlangsung. Untuk mendapatkan promosi tersebut, konsumen terlebih dahulu harus mendaftarkan diri dalam situs BJB DigiCash Kickfest di laman https://bjbkickfest.com.

Saat proses registrasi, konsumen akan diarahkan untuk membuat nama pengguna dan password. Setelah proses registrasi selesai, konsumen dapat bertransaksi dan mendapatkan diskon hingga 70% dari berbagai brand fesyen yang berpartisipasi. Selain itu, konsumen juga dapat mengikuti doorprize dengan hadiah PlayStation 5, Iphone 12, dan sepeda motor Vespa melalui website tersebut.

“Event ini diharapkan dapat mengobati kerinduan para pecinta fesyen untuk dapat mengakses dengan mudah berbagai produk favoritnya, sekaligus mendorong pertumbuhan UMKM lokal di tengah pandemi Covid-19. Transaksi yang mudah lewat QRIS BJB di event ini juga bertujuan untuk mendorong nasabah agar lebih terbiasa untuk melakukan transaksi secara cashless dan digital,” ujar Widi. (dnr)