Kodam III Siliwangi Tabur 3,5 Kuintal Benih Ikan di Kolam Retensi Cieunteung

Kodam III Siliwangi Tabur 3,5 Kuintal Benih Ikan di Kolam Retensi Cieunteung
Foto: Dani R Nugraha



INILAH, Bandung - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menabur sebanyak 3,5 kuintal benih ikan di Sektor 6 Satgas Citarum Harum di area Kolam Retensi Cieunteung Desa/Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (25/3/2021).

Kapendam III Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto mengatakan, sebagai Wadansatgas Citarum Harum bidang ekosistem, orang nomor satu di Kodam III Siliwangi itu menabur 3,5 kuintal benih ikan berbagai jenis. Mulai dari ikan mas, mujair, dan lele di kolam retensi Cieunteung.

"Ini sebagai wujud kepedulian Pangdam III Siliwangi terhadap lingkungan. Beliau konsen untuk mengembalikan ekosistem di wilayah sungai Citarum agar kembali seperti semula. Apalagi kondisi sungai Citarum saat ini kondisinya sudah membaik, ikan saja sudah bisa hidup," kata Wellyanto.


Dia menyebutkan, tindakan itu pun sebagai upaya Kodam III Siliwangi mendukung program pemerintah untuk meningkatkan program ketahanan pangan. Nantinya, ikan-ikan tersebut dapat dinikmati masyarakat sekitar. 

Untuk itu, para peggiat usaha dan masyarakat juga ikut peduli dengan lingkungannya dengan cara tidak membuang limbah dan sampah sembarangan ke sungai Citarum. (Dani R Nugraha)