Setahun Pandemi, Le Minerale Donasikan 65 Ribu Galon AMDK ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet

Setahun Pandemi, Le Minerale Donasikan 65 Ribu Galon AMDK ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet
istimewa



INILAH, Bandung – Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia berlangsung selama satu tahun. Dalam situasi darurat, pemerintah mendirikan RS Darurat Covid-19 yang berlokasi di Wisma Atlet Kemayoran. 

Sejak pertama kali berdiri, Le Minerale sebagai produk air mineral dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) terpanggil untuk membantu para petugas medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

Marketing Manager Le Minerale Febri Hutama mengatakan, aksi yang dilakukan yakni memberikan 65 ribu galon AMDK secara gratis sejak pertama RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet resmi dibuka. Dia mengatakan, pihaknya ingin memastikan asupan mineral seluruh tenaga kesehatan terpenuhi dengan baik agar tetap dalam kondisi bugar saat melaksanakan tugasnya.


“Le Minerale turut bangga dapat berkontribusi dalam mendukung pemerintah untuk memerangi Covid-19 dengan memastikan penyediaan air mineral yang aman dan higienis khususnya bagi tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran. Hal ini sejalan dengan visi Le Minerale untuk selalu berkomitmen dalam mendukung kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” kata Febri, Kamis (25/3/2021).

Dia menyebutkan, Le Minerale merupakan air mineral berkualitas yang diambil dari mata air pegunungan terpilih dan mengandung mineral alami. Selain kemasannya bebas BPA, kemasan galon yang selalu baru, membuat Le Minerale higienis sehingga aman untuk dikonsumsi semua orang.

Sedangkan, Reisa Broto Asmoro sebagai pemerhati Kesehatan mengungkapkan asupan nutrisi berkualitas bagi siapa pun harus menjadi prioritas di masa pandemi Covid-19. Dia mengakui, sangat penting untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap bugar serta mempertahankan gaya hidup sehat. Selalu mengonsumsi air mineral yang berkualitas dan tetap menjalankan protokol kesehatan dimana pun berada.

“Konsumsi air mineral dengan zat gizi mikro juga ikut berperan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia. Saat ini penting bagi setiap orang untuk mengonsumsi air mineral berkualitas secara rutin demi memenuhi kebutuhan mineral yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh," ucap Reisa. 

Sementara itu, Komandan Lapangan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Letkol TNI Laut Muhammad Arifin mengatakan air mineral yang berkualitas sangat dibutuhkan oleh para pasien dalam membantu proses penyembuhan. 

"Kami memilih galon Le Minerale karena galonnya selalu baru sehingga kehigienisan galonnya terjaga, baik sebelum dikonsumsi maupun penanganan saat pasca konsumsi, dimana keduanya perlu dipastikan kehigienisan maupun kesterilannya," ucapnya. (*)