Ini Ungkapan Pelatih Bali United Usai Ditahan Imbang Persib

Ini Ungkapan Pelatih Bali United Usai Ditahan Imbang Persib
Istimewa



INILAH, Sleman - Bali United gagal meraih poin penuh saat melawan Persib Bandung di laga perdana babak penyisihan grup D Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021). 

Sempat unggul 1-0 lebih dulu melalui Willian Silva Costa Pacheco di menit ke-53. Namun Persib berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Frets Listanto Butuan di menit ke-88. 

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku tidak mempermasalahkan dengan hasil imbang tersebut. Menurutnya, hasil tersebut sudah cukup positif bagi timnya. 


"Kami lawan tim kuat hari ini, Persib Bandung, dan hari ini kita tidak melihat hasil, dan ini adalah hasil imbang ini sudah cukup positif buat kami, dan sekarang kami akan kerja keras untuk melawan Persiraja Banda Aceh," ujar Teco-sapaan akrabnya-usai pertandingan. 

Teco mengatakan kehilangan I Made Andhika Pradana Wijaya di menit ke-56 karena mendapatkan kartu kuning kedua berujung merah membuat Persib lebih leluasa dalam menusuk pertahanan timnya. Alhasil, Maung Bandung berhasil menyamakan kedudukan.

"Setelah kita hilang satu pemain, lebih mudah buat lawan kami menyerang. Tetapi kami harus tetap lihat ke depan, ada Persiraja, kita harus istirahat, pemulihan, kerja keras lagi di latihan, agar kita bisa main bagus dan menang lawan Persiraja," tegasnya. 

Namun, pelatih asal Brasil ini mengakui para pemainnya tidak memainkan sesuai dengan skeman yang diterapkan. Ketika Persib melangsungkan serangan, timnya harus melakukan pertahanan dengan baik. 

"Kita tahu Persib menyerang, kita harusnya bertahan lebih bagus supaya kita tidak kebobolan oleh Persib, kita hilang dua poin, Persib dapat satu poin," tuturnya.

Karena itu, Teco berharap lawan selanjutnya melawan Persiraja Banda Aceh, Senin (29/3/2021) permainan timnya bisa lebih baik. Terlebih, sebelumnya tim berjulukan Laskar Rencong itu merupakan penghuni teratas grup D usai mengalahkan Persita Tangerang 3-0. 

"Ya, Persiraja menang hari ini, mereka main sebelum kita dan sudah dapat tiga poin, Bali United satu, dan Persib satu, kita harus respek sama lawan, Persiraja, tetapi kita juga harus kerja keras supaya menang lawan mereka," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)