Followers Naik, Bayu Belajar Bahasa Sunda

Followers Naik, Bayu Belajar Bahasa Sunda
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Bayu Mohamad Fiqri akui kekuatan supporter fanatik Persib Bandung di media sosial. Terutama di instagram.

Terbukti, jumlah followers atau pengikut instagram dari pemain yang didatangkan pada pertengahan musim 2020 ini terus mengalami peningkatan. Awalnya hanya 2.500, kini sudah mencapai lebih dari 10 ribu pengikut. 

"Ya, Alhamdulillah," ungkap Bayu. 


Pemain tim nasional Indonesia U-19 ini memastikan penambahan jumlah pengikut di instagramnya itu sebagian besar adalah suporter fanatik Persib Bandung. Terbukti, kolom konentar dipenuhi dengan kata bahasa Sunda. 

"Banyak orang orang Bandung juga, ada yang komentar pakai bahasa Sunda tapi saya gak tahu apa," katanya.

Pemain muda yang beroperasi sebagai bek ini berupaya untuk membalas para komentar yang masuk tersebut. Namun, dia belum berani membalasnya dengan bahasa Sunda. 

"Saya balas pakai bahasa Indonesia. Gak berani pakai bahasa Sunda lagi, takut salah," tuturnya.

Meski demikian, Bayu saat ini mulai mencoba belajar bahasa Sunda. Terlebih, di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung dia ditemani pemain muda Persib lainnya yang fasih dalam menggunakan bahasa Sunda. Seperti Saiful, Ardi Maulana hingga Ravil Shandyka. 

"Saya juga kalau malam-malam coba belajar bahasa Sunda seperti teu (tidak), saha eta (siapa itu?)," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)