Masyarakat Diimbau Laksanakan Vaksinasi

Masyarakat Diimbau Laksanakan Vaksinasi
istimewa



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau kepada masyarakat yang telah terdaftar Covid-19 sebagai penerima vaksin Covid-19 segera divaksinasi. Ajakan tersebut, tak lain untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona. 

 

"Semua warga Bandung diharapkan di vaksin, dan mudah-mudahan kuat juga terus semangat. Kita juga berharap pemerintah bisa memberikan kecukupan sarana dan prasarana vaksinasi," kata Oded di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (24/3/2021). 


 

Menurut dia, terkait kebijakan kuota calon penerima vaksin Covid-19 merupakan kewenangan pemerintah pusat. Namun begitu, pihaknya berupaya agar masyarakat di Kota Bandung dapat mendapatkan vaksin tersebut.

 

"Kita koordinasi dengan pusat. Yang punya anggaran dari pusat. Kita sebagai pelaksana di sini. Kita mempersiapkan, dari pelaksanaannya disiapkan. Tapi koordinasi dengan pusat. Mudah-mudahan pusat memberikan dengan baik," ucapnya. 

 

Oded menambahkan, pihaknya hanya menyiapkan data calon penerima vaksin. Termasuk tempat vaksinasi dan vaksinator yang sudah dilatih. Terkait dengan apakah Bandung mendapatkan vaksin Astrazeneca, dia mengaku belum mendapatkan informasi tersebut.

 

"Dan positivity rate selama dua minggu kemarin, terjadi penurunan. WHO mengatakan ideal lima persen. Dua minggu kemarin 13.38 persen. Kemarin 8.36. Penanganan Covid-19 di Bandung masuk kategori terkendali," ujar dia. (Yogo Triastopo)