Robert Alberts Minta Supardi Utamakan Kursus Dibandingkan Piala Menpora 2021

Robert Alberts Minta Supardi Utamakan Kursus Dibandingkan Piala Menpora 2021
dok/inilahkoran



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasannya tidak mengikutsertakan Supardi Nasir dalam menghadapi babak penyisihan grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa sang kapten kesebelasan itu harus meninggalkan tim karena masih harus menjalani kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi B Diploma di Padang. 

"Dan tentunya dia mendapat persetujuan dari saya untuk mengikuti kursus itu," kata Robert dalam prematch press conference secara virtual di Sleman, Yogyakarta, Selasa (23/3/2021). 


Menurutnya, Supardi lebih baik fokus pada kegiatannya. Sebab Piala Menpora 2021 yang dihadapi hanya dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi tim sebelum melakoni Liga 1 2021. 

"Karena ini baru masa pramusim, lebih penting untuk Supardi mendapatkan lisensi kepelatihannya. Jadi kami turut senang untuk Supardi karena di masa depan, saya yakin dia bisa melanjutkan kursus kepelatihannya karena setelah ini dia akan memasuki kursus lisensi A. Dia memiliki kualitas jadi kami mendukungnya untuk mendapatkan lisensi itu," tegasnya. 

Sebagai gantinya, Robert menyerahkan ban kapten Persib Bandung kepada I Made Wirawan. Terutama saat menghadapi Bali United di laga perdana grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021). 

"Tapi kami masih memiliki Victor (Igbonefo) yang sudah berpengalaman, ada Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto), ada juga Dedi (Kusnandar). Masih ada beberapa nama yang bisa dirotasi untuk menjadi kapten dan kami belum memiliki kapten tetap sekarang, masih dirotasi," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)