Dukung Vaksinasi Covid-19, 4.500 Pegawai BJB dan Masyarakat Disuntik Massal

Dukung Vaksinasi Covid-19, 4.500 Pegawai BJB dan Masyarakat Disuntik Massal
istimewa



INILAH, Bandung - Sebanyak 3.300 pegawai PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) dan 1.200 orang masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi massal itu dimulai pada Selasa (23/3/2021) di Gedung BJB Sport & Creative Center Jalan Naripan 12-14, Bandung. Saat seremoni, Gubernur Jabar Ridwan Kamil turut hadir meninjau proses vaksinasi.

Pemberian dosis pertama digelar selama tujuh hari ke depan dalam dua gelombang yakni pada 23-25 Maret dan 29 Maret-1 April 2021. Dua gelombang ini dibuat untuk mencegah kerumunan di lokasi vaksinasi.

Sedangkan, dosis kedua rencananya akan diberikan pada 6-8 April dan 12-15 April 2021. Vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac sesuai rekomendasi pemerintah dan Majelis Ulama Indonesian (MUI).


Peserta vaksinasi yaitu pengurus, pegawai, tenaga alih daya (TAD) di lingkungan Kantor Pusat dan Jaringan Kantor Bandung Raya, pensiunan BJB serta masyarakat sekitar. 

Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan BJB ini didorong tiga semangat. Pertama, sebagai upaya untuk menekan penularan dan menurunkan kematian akibat Covid-19. Kedua, mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi nasional Covid-19. Ketiga, optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah, mengingat sektor perbankan merupakan salah satu sektor atau bidang usaha yang tetap beroperasi selama pandemi Covid-19.

"Kami berupaya memberikan pencegahan atau imunisasi kepada insan BJB dan masyarakat khusunya yang berada di wilayah Bandung Raya, karena Kami juga melibatkan masyarakat untuk mendapatkan imunisasi sebagai langkah-langkah pencegahan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sebagaimana diketahui perbankan merupakan salah satu sektor yang paling banyak berinteraksi dengan berbagai pihak agar tidak terpapar oleh Covid-19," kata Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi.

Dia pun mengapresiasi jajaran pemerintah pusat dan daerah dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar atas dukungan dan bantuannya dalam proses vaksinasi.

"Nantinya, kegiatan vaksinasi ini juga akan dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta,” tambahnya.

Dari pantauan, vaksinasi massal itu berjalan relatif lancar berkat kerja sama Dinas Kesehatan Provinsi Jabar dan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Dengan adanya vaksinasi ini, diharapkan BJB dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada nasabah dan masyarakat. (*)