Polisi Ringkus Komplotan Maling Kedai Kopi Harra

Polisi Ringkus Komplotan Maling Kedai Kopi Harra
istimewa



INILAH, Bogor - Komplotan maling pembobol Kedai Kopi Harra yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor berhasil ditangkap Satreskrim Polresta Bogor Kota. Polisi berhasil mengamankan barang-barang hasil curian seperti televisi, tablet dan barang yang berhasil digasak oleh komplotan maling. Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro saat menggelar konferensi pers di kedai kopi Harra pada Senin (22/3/2021) siang.

 

Menurut pemilik Cafe Kopi Harra, Ricardo Hermes, peristiwa yang merugikan hingga puluhan juta itu terjadi pada Kamis 18 Maret 2021 dini hari. Jadi sekitar pukul 00.24 WIB itu ada tiga orang laki-laki menggunakan motor honda beat warna merah. Mereka berboncengan.

 

"Nah, dari ketiga orang itu, satu orang melakukan pengintaian sekira pukul 02.43 WIB dan setelah 15 menit kemudian baru dua orang lainnya mulai masuk ke dalam sekira pukul 03.00," ungkap pria yang akrab disapa Rico.

 

Rico melanjutkan, atas kejadian itu, pihaknya langsung melapor ke Polresta Bogor Kota pada Kamis 18 Maret 2021 pagi.

 

"Saya laporkan kepada pihak kepolisian Polresta Bogor Kota, dan selang beberapa hari pihak kepolisian langsung bisa membekuk para pelaku itu. Untuk itu, saya selaku korban sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak kepolisian khususnya Kapolresta, Kasat Reskrim dan juga jajarannya," tambahnya.

 

Rico memaparkan, dengan berhasil membekuk para pelaku kejahatan dalam hitungan hari, itu membuktikan bahwa pihak kepolisian benar-benar fokus dalam menindak lanjuti kasus kejahatan yang terjadi di Kota Bogor.

 

"Jadi kepada masyarakat kedepannya tidak perlu khawatir jika ada permasalahan-permasalahan langsung adukan saja kepada pihak kepolisian. Jadi nanti, teman-teman dari kepolisian akan bertindak secara maksimal seperti yang sudah dilakukan (dicontohkan) di Cafe Kopi Harra ini," jelasnya.

 

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dalam waktu dekat pihak kepolisian melalui Tim Kujang Polresta Bogor Kota berhasil menghentikan aksi kejahatan dari sekawanan pelaku pencurian dengan pemberatan. Jadi, dengan bisa menghentikan aksi kejahatan itu, ini bukti bahwa di masa pandemi ini pihak kepolisian sangat serius untuk memberikan jaminan keamanan kepada produktifitas setiap masyarakat di Kota Bogor.

 

"Pencurian di Kopi Harra yang terekam CCTV sempat viral. Untuk itu, kami bersama Tim Kujang Polresta Bogor Kota langsung bergerak cepat dan berhasil mengungkap para pelaku pencurian itu dengan barang bukti tiga kunci obeng, kunci pas, dua kunci leter T, dua HP, sepesa motor yang digunakan untuk mengawasi dan dua unit TV," kata Susatyo.

 

Ia menambahkan, kelima pelaku pencurian yang bernama KML (pelaku utama), ALN, RYN, RD, RMD dan STR berhasil diamankan tak kurang dari tiga hari kedepan. 

 

"Mereka akan dijerat pasal 363 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," pungkasnya.