Yana Minta Bonek Mania Tidak Hadir di Stadion si Jalak Harupat

Yana Minta Bonek Mania Tidak Hadir di Stadion si Jalak Harupat
net



INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta Bonek Mania tidak datang ke Bandung untuk menyaksikan pertandingan Piala Menpora 2021. Jika masih ada suporter Persebaya Surabaya yang membandel, pihaknya langsung memulangkan langsung ke daerah asalnya.

Persebaya Surabaya menjadi salah satu kesebelasan yang akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat. Selain itu terdapat Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United. Di masa pandemi Covid-19,  Piala Mepora 2021 digelar tanpa penonton.

"Kita bilang ke bobotoh untuk menyampaikan ke Bonek jangan datang ke stadion,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin (22/3/2021).


Menurutnya, apabila Bonek Mania masih memaksa datang untuk menonton maka tak menutup kemungkinan Piala Menpora 2021 dapat dihentikan. Bahkan tak hanya itu. Penyelenggaraan liga yang saat ini tidak berjalan dapat diperpanjang.

"Yang rugi klub juga kalau mereka datang. Maka kita dukung dari rumah saja," ucapnya.

Untuk proses pemulangan Bonek Mania ke daerah asalnya, dia pun telah berkoordinasi dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) agar bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

"Kalau ternyata dia datang ke sini, kita upayakan langsung dikembalikan, enggak ada ruang. Karena percuma, dia enggak ada ruang menonton, atau mendekati. Buat apa," ujar dia. (Yogo Triastopo)