Polda Jabar Pastikan Pengamanan Piala Menpora 2021 di Kabupaten Bandung

Polda Jabar Pastikan Pengamanan Piala Menpora 2021 di Kabupaten Bandung
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Wilayah Jawa Barat menjadi salah satu tuan rumah pada gelaran sepak bola Piala Menpora 2021. Polisi pun mempersiapkan skema pengamanan hingga pengembalian kembali para suporter yang datang ke Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, sejauh ini Polda Jabar memberikan izin terkait digelarnya Piala Menpora 2021 di wilayah Jawa Barat. Hal itu mengacu daripada izin yang diberikan Kapolri terkait pelaksanaan kompetisi pramusim tersebut.

Untuk itu, Erdi menyebutkan Polda Jabar beberapa kali melakukan pertemuan atau rapat bersama PSSI guna mempersiapkan skema pengamanan baik di dalam maupun luar stadion.


"Jadi, untuk pengamanan kegiatan sepak bola Piala Menpora memang sudah ada izin dari Kapolri, sudah diberikan dan kemudian dari Polda Jabar sendiri sudah melakukan beberapa kali rapat dengan pihak PSSI dan intinya kita mengizinkan," ucap Erdi saat dikonfirmasi, Senin (22/3/2021).

Dia mengungkapkan, mekanisme pengamanan tergantung pasa situasi dan kondisi di lapangan nanti. Sejumlah personel pun dipersiapkan di dalam maupun luar stadion.

"Nanti mekanisme mungkin bisa lihat, ini akan berkelanjutan. Kita berdiskusi kembali dengan PSSI yang akan menyelenggarakan kegiatan sepak bola khusunya di Jabar ya," pungkasnya.

Pada Piala Menpora 2021, Jabar ditunjuk sebagai tuan rumah dengan menyelenggarakan pertandingan di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Adapun pertandingan yang akan digelar di Bandung berdasarkan hasil drawing mempertemukan empat tim yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United. (Ridwan Abdul Malik)