Aparat Beneran Bekuk Polisi Gadungan di Soreang

Aparat Beneran Bekuk Polisi Gadungan di Soreang
Foto: Dani R Nugraha



INILAH, Bandung - Tiga orang polisi gadungan yang melakukan penodongan dan pemerasan di Jalan Raya Alfathu Soreang Kabupaten Bandung dibekuk unit Reserse Kriminak Polsek Soreang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, saat melakukan aksinya ketiga tersangka ini mengaku-ngaku sebagai anggota polisi dan membawa senjata jenis pistol airl softgun dan senter alat kejut listrik. 

"Para tersangka sengaja membawa senjata pistol air softgun dan mereka mengaku sebagai anggota polisi untuk menakuti korbannya," kata Hendra di Mapolresta Bandung, Senin (22/3/2021).


Hendra mengatakan, awalnya Polsek Soreang mendapatkan laporan adanya perampasan sepeda motor di pertigaan lampu merah Jalan Raya Alfathu yang dilakukan tiga orang polisi gadungan. Modusnya, para pelaku ini berpatroli layaknya anggota polisi menggunakan mobil Kijang yang dimodifikasi mirip kendaraan tempur.

"Berdasarkan laporan itu anggota Polsek Soreang mendatangi lokasi dan menemukan ciri-ciri para tersangka menggunakan mobil mirip kendaraan militer dari Pindad jenis Maung warna hijau yang menuju arah Tol Soroja," ujarnya.

Akhirnya anggota Unit Reskrim Polsek Soreang melakukan pengejaran dan para tersangka berinisial JJ, AA dan BH berhasil ditangkap.

"Mereka membawa senjata air softgun dan juga senter alat kejut listrik saat beraksi. Kami amankan juga kendaraan roda empat yang digunakan para tersangka, handphone, dan sepeda motor korban,"katanya.

Hendra menyebutkan, salah satu korban sempat disetrum dengan menggunakan senter alat kejut listrik yang dibawa salah seorang pelaku.

Ketiga tersangka terancam dijerat pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman kurungan 9 tahun penjara. (Dani R Nugraha)