Duh, Supardi Absen di Piala Menpora, Ini Daftar Skuat Lengkap Persib Bandung

Duh, Supardi Absen di Piala Menpora, Ini Daftar Skuat Lengkap Persib Bandung
Istimewa



INILAH, Bandung - Persib Bandung tanpa Supardi Nasir menghadapi fase grup Piala Menpora 2021. Itu diketahui dari 23 daftar pemain yang diberangkatkan ke Sleman, Yogyakarta. 

Kabarnya, sang kapten kesebelasan tim Maung Bandung itu masih menjalani kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi B PSSI Diploma hingga awal April mendatang. 

Selain Supardi, nama Gian Zola Nasrulloh pun tidak terdaftar. Pasalnya, pemain yang beroperasi sebagai playmaker itu masih dalam tahap pemulihan akibat mengalami luka robek di ibu jari kakinya. 


Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah mempersiapkan timnya ini dengan baik. Diharapkan proses perjalanan menuju Sleman berjalan aman dan lancar. 

"Kami juga menyediakan makanan di dalam bus agar dalam perjalanan nanti tidak perlu berhenti untuk makan," kata Robert, Senin (22/3/2021). 

Pelatih asal Belanda ini memastikan timnya sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Tujuannya agar terhindar dari paparan Covid-19. 

"Kami menggunakan bus yang baik, banyak ruang di sana agar setiap pemain tidak berhimpitan, dilengkapi dengan toilet. Lalu, kami hanya berhenti tiga kali selama perjalanan, dua kali untuk makan dan sekali untuk beribadah," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, tim juga melakukan tes antigen untuk memastikan diri sehat dan terhindar dari Covid-19. Mulai dari pemain, pelatih hingga ofisial tim.

"Farshad (pemain baru) masuk  ke dalam rombongan. Tapi untuk saat ini, ia masih menjalani masa karantina di Jakarta, tapi setelah itu selesai akan segera bergabung dengan tim. Saya sudah melihat penampilan Farshad dan juga beberapa pemain lain. Farshad pemain berkualitas, tapi kita lihat saja bagaimana di lapangan dan di pertandingan, bagaimana ia beradaptasi dengan tim," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)

Berikut daftar 23 pemain Persib yang dipersiapkan untuk menghadapi fase grup Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada 24, 29 Maret dan 2 April :

Kiper 
1. Teja Paku Alam
2. I Made Wirawan
3. Dhika Bayangkara

Belakang
4. Nick Kuippers
5. Victor Igbonefo
6. Achmad Jufriyanto
7 Bayu M. Fiqri
8. Zalnando
9. Henhen Herdiana
10. Mario Jardel
11. Ardi Idrus

Tengah
12. Dedi Kusnandar
13. Saiful
14. Abdul Aziz
15. Beckham Putra Nugraha
16. Febri Hariyadi
17. Farshad Noor
18. Esteban Vizcarra
19. Erwin Ramdani

Depan
20. Ezra Walian
21. Ferdinand Sinaga
22. Wander Luiz
23. Frets Listanto Butuan