Tiga Mal di Kota Bogor Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19 

Tiga Mal di Kota Bogor Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19 
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, ada tiga mal di Kota Bogor ditunjuk sebagai tempat vaksinasi Covid-19. Ketiga pusat perbelanjaan itu Boxies 123, Bogor Trade Mall, dan Lippo Plaza Ekalokasari.

Menurutnya, Pemkot Bogor mulai menyasar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pegawai ritel. Sebanyak 16.403 orang, baik pengelola, karyawan tenant, dll menjadi sasaran vaksinasi kali ini. 

Untuk vaksinasi di mal, gelombang pertama akan menyasar sebanyak 1.500 orang. 


"Pelaksanaan vaksin di mal ini sesuai dengan arahan dari presiden, untuk akselerasi percepatan. Ini dilakukan karena di fasilitas perlayanan kesehatan tidak akan cukup. Hari ini mulai sebanyak 750 pegawai ritel divaksin. Nantinya, total sebanyak 1.500 pegawai divaksin selama dua hari," laya Bima usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, Minggu (21/3/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Ganjar Gunawan mengatakan pihaknya terus berupaya menggenjot geliat bisnis mal yang sempat terpuruk karena pandemi. Penurunan jumlah kunjungan itu diakuinya bervariatif mulai dari 20-40 persen. 

"Dengan vaksinasi, diharapkan dapat kembali meyakinkan masyarakat berbelanja dengam aman sambil menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. (Rizki Mauludi)