Persib Uji Kualitas Farshad Noor di Piala Menpora

Persib Uji Kualitas Farshad Noor di Piala Menpora
net



INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono angkat bicara mengenai perekrutan gelandang tim nasional Afghanistan, Farshad Noor. 

Menurutnya, pemilihan pemain kelahiran Belanda itu berdasarkan rekomendasi dari tim pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts. Ini juga berlaku bagi pemain anyar lainnya yang sudah direkrut Persib Bandung. 

"Sama kayak pemain lain, semua hal yang berkaitan dengan teknis datang (pemain baru) dari tim kepelatihan. Kami hanya melakukan tindak lanjut atas rekomendasi mereka," ujar Teddy saat dihubungi, Minggu (21/3/2021). 


Pria berkacamata ini mengatakan pemain pengganti Omid Nazari sebagai pemain asing Asia di Persib Bandung ini memiliki durasi kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Kalau kontrak, pasti setahun. Kita lihat selama Piala Menpora seperti apa (kualitasnya)," katanya. 

Meski demikian, Teddy ogah berkomentar saat disinggung mengenai kemungkinan tidak jadi direkrut apabila kualitas Farshad Noor tidak sesuai harapan saat tampil di Piala Menpora 2021. 

"Ya gak tau, nanti kita bicara setelah kita lihat di Piala Menpora. Tapi kita kontrak," tegasnya. 

Teddy akui proses perekrutan Farshad Noor ini berlangsung cukup alot. Terutama saat meyakinkan untuk bisa bermain di Liga Indonesia yang merupakan kali pertama akan dialaminya. 

"Cukup lama, cukup lamanya karena untuk meyakinkan bisa main disini. Bukan berarti harga kontrak dan lain-lain. Tapi akhirnya Robert bisa meyakinkan sepak bola di Indonesia seperti apa," tuturnya.

Rencananya, pemain berusia 26 tahun itu akan bergabung dengan Persib pada 6-7 hari ke depan. Sebab aturan pemerintah menyatakan bahwa warga negara asing yang baru tiba di Indonesia harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu untuk memastikan diri terhindar dari Covid-19. 

"Jadi dia nyusul ke Sleman (menjalani Piala Menpora)," katanya.

Terkait mengenai pemain incaran lainnya, Teddy memastikan Persib Bandung tidak akan melakukan tambahan pemain asing. Sebab kuota pemain asing sudah terpenuhi. 

"Kalau pemain lokal, kita belum bisa bilang iya atau engga. Karena kompetisi masih lama. Masih ada waktu beberapa bulan. Kalau pendaftaran belum tutup kita buka opsi itu semua," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)