Resmi, Persib Rekrut Kapten Timnas Afghanistan

Resmi, Persib Rekrut Kapten Timnas Afghanistan
Istimewa



INILAH, Bandung - Teka teki pemain pengganti Omid Nazari sebagai pemain asing Asia di Persib Bandung akhirnya terjawab. Dia adalah Farshad Noor.

Kepastian itu terungkap melalui akun instagram @prabu_persib yang diunggah pada Minggu (21/3/2021). Akun instagram maskot Persib Bandung itu memunculkan foto Farshad Noor yang tengah menggiring bola. Lantas dalam foto tersebut, dituliskan wilujeng sumping yang dalam bahasa Indonesia selama datang. 

"Sesungguhnya semua atas persetujuan saya hahahaha," begitu caption yang dituliskan dalam unggahan video mengenai perkenalan pemain anyarnya itu.


Kehadiran Farshad Noor ini sekaligus menghentikan spekulasi yang selama ini menghampiri Persib Bandung. Sebelumnya, muncul nama-nama seperti Zachary Herivaux yang merupakan gelandang timnas Haiti dan gelandang asal Jepang, Kazuki Takahashi. 

Dari data yang diperoleh, Farshad Noor merupakan pemain kelahiran Belanda. Namun, pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini memilih untuk membela tim nasional Afghanistan. 

Terakhir, Farshad Noor membela Nea Selamis yang berlaga di kasta tertinggi di Liga Siprus. Dia mencatatkan enam gol dan dua assist dari 59 pertandingan yang telah dijalani.

Dia juga tercatat pernah membela sejumlah klub muda Belanda seperti PSV Eindhoven, Roda JC dan SC Cambuur.(Muhammad Ginanjar)