Ini Tanggapan Robert Alberts Soal Persaingan Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian di Persib

Ini Tanggapan Robert Alberts Soal Persaingan Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian di Persib
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan terjadi persaingan antara Ferdinand Alferd Sinaga dan Ezra Walian. Apalagi memperebutkan posisi.

Padahal keduanya sama-sama beroperasi sebagai striker. Bahkan sama-sama membela PSM Makassar sebelum memutuskan bergabung dengan Persib Bandung.

"Saya pikir ini tim yang berbeda, formasi yang berbeda dan berbeda juga kualitas pemainnya," kata Robert.


Menurut Robert, kedua pemain itu memiliki karakteristik bermain yang berbeda. Dia berencana akan menempatkan Ferdinand sebagai ujung tombak tim, sementara Ezra bisa bermain sedikit dibelakang.

"Dia (Ezra) bisa masuk belakangan ke kotak penalti dan itu bisa menjadi kombinasi yang bagus," bebernya.

Robert juga mengatakan dua striker Persib lainnya juga memiliki karakter bermain yang berbeda. Seperti halnya Wander Luiz.

"Luiz bisa bermain dengan cara yang berbeda lainnya," tambahnya.

Sementara Geoffrey Castillion, pelatih berusia 65 tahun ini masih belum mengetahui nasibnya. Sebab sejauh ini pemain asal Belanda itu masih dipinjamkan ke Como 1907 yang berlaga di Serie C Liga Italia. 

"Jika klubnya, Como bermain di play off yang mana kemungkinannya cukup besar, dia baru bisa kembali bersama kami di bulan Juni karena kesepakatan masa peminjamannya hingga Juni dan musim kami (Liga 1 2021) juga dimulai Juni,"

"Jadi harus dilihat dulu bagaimana kondisi Geoffrey, meski dia hingga kini belum bermain di Italia," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)