Robert Alberts Beri Waktu Ezra Walian untuk Beradaptasi

Robert Alberts Beri Waktu Ezra Walian untuk Beradaptasi
istimewa



INILAH, Bandung - Rekrutan anyar Persib Bandung, Ezra Walian akhirnya merapat ke tim. Bahkan, striker naturalisasi asal Belanda ini langsung dilibatkan dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (18/3/2021). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku lega dengan kedatangan Ezra Walian. Namun, dia tidak mau terburu-buru untuk menguji stamina pemain yang akan mengenakan nomor punggung 30 di Persib Bandung itu. 

"Kami harus memberikannya waktu karena dia baru tiba pukul 2 dini hari tadi. Tapi dia menunjukan sikap yang profesional, saya bicara dengannya bahwa dia baru tiba pukul 2. Tapi dia memutuskan untuk tetap berlatih dan itu menunjukan mentalitas profesional dan menggunakan waktunya untuk beraklimatisasi," ujar Robert usai memimpin sesi latihan. 


Menurutnya, tidak mudah untuk bisa beradaptasi. Terlebih, Indonesia memiliki perbedaan cuaca dengan negara asalnya Belanda. 

"Orang-orang yang datang dari Eropa seperti Nick dari Belanda dan Ezra di sana cuacanya lebih dingin. Dan di sini, berlatih pukul 8 pagi suhunya mencapai 30 derajat dan itu panas," katanya.

Dengan alasan itu, Robert akan memberikan waktu bagi Ezra untuk beradaptasi, menyesuaikan diri dan bersantai menikmati lingkungan barunya. Ini juga diberlakukan untuk pemain yang baru bergabung dengan timnya. 

"Tapi kabar baiknya adalah kami masih punya beberapa hari sebelum pergi ke Sleman untuk perjalanan panjang. Jadi dia beristirahat, melakukan medical check up karena dan terpenting bagi para pemain bisa merasa nyaman di latihan," tegasnya. 

Bahkan, lanjutnya, pada Jumat (19/3/2021) tim diliburkan dan baru akan kembali menjalani latihan pada Sabtu (20/3/2021). Rencananya di akhir pekan ini, timnya kembali dihadapkan dengan pertandingan sebagai upaya untuk melihat kekurangan pada timnya. 

"Hari Minggu (21/3/2021) kami libur untuk bersiap melakukan perjalanan ke Sleman. Kami juga melihat kemungkinan melakukan vaksin di hari ini atau besok. Kami tidak tahu bagaimana reaksinya orang-orang setelah disuntik karena ada banyak cerita yang saya dapat dari dokter spesialis bahwa setelah suntik vaksin kedua berdampak ada rasa tidak nyaman. Itu bisa berpengaruh pada sesi latihan atau pertandingan yang dijalankan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)