Komisi I Harap Pansus Aset Segera Terbentuk

Komisi I Harap Pansus Aset Segera Terbentuk
net



INILAH, Bandung – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Muhamad Sidkon Djampi berharap Panitia Khusus (Pansus) aset dapat segera terbentuk, guna menyelamatkan aset milik daerah.

Dia menjelaskan dengan adanya Pansus, aset milik daerah dapat terselamatkan dan termanfaatkan. Sebab sejauh ini, dari hasil inspeksi Komisi I ke beberapa daerah, didapati ada beberapa aset yang sudah berpindah tangan jadi milik pribadi. Belum lagi banyak aset yang terbengkalai, karena tidak terawat.

“Soal Pansus aset, masih belum menentukan sikap. Tapi saya harap dapat segera terbentuk, karena ini penting. Beberapa kali kita rapat kerja dengan BPKAD, mengenai aset ini. Apalagi dari yang kita pantau, ada aset yang belum dimanfaatkan dan yang akhirnya sengketa. Dengan adanya Pansus, kedepannya aset Pemprov ini jadi jelas hak kepemilikannya dan pemanfaatannya. Ini yang jadi fokus kami,” ujar Sidkon kepada INILAH, Rabu (17/3/2021).


Dia mengatakan, usai Pansus aset menjalankan tugasnya kelak. Aset tersebut dapat dimaksimalkan oleh pemerintah daerah, untuk dimanfaatkan dalam rangka menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), guna membangun infrastruktur dan intrastruktur demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

“Dari aset ini bisa dimaksimalkan pemanfaatannya, untuk menambah benefit Pemprov Jabar melalui PAD. Ini demikian, juga bakal berpengaruh untuk meningkatkan pembangunan di Jawa Barat. Tentu saja akan berdampak dengan kesejahteraan masyarakat kita,” jelasnya. (Yuliantono)