Ini yang Bikin Wirawan Optimistis Persib Juara Lagi

Ini yang Bikin Wirawan Optimistis Persib Juara Lagi



INILAH, Bandung - Sudah hampir 40 tahun usianya. Seperempat di antaranya dihabiskan bersama Persib Bandung. Ada yang membuat I Made Wirawan kali ini lebih optimistis. Apa itu?

Mantan kiper Barito Putra ini optimistis melihat komposisi tim Persib saat ini. Apalagi, kabarnya masih ada beberapa pemain baru yang akan segera merapat ke tim.

"Mudah-mudahan nanti ada yang datang lagi, mungkin ada (pemain) asing kalau tidak salah. Kayak Ezra (Walian) kan belum datang dan dengan datangnya dia kita bisa lebih solid lagi. Tapi kita tetap harus optimistis dengan yang ada sekarang, memang lama libur tapi kita sudah kembali dua minggu ini, kita bisa mempersiapkan lagi agar lebih kompak," kata I Made Wirawan.


Kiper asal Bali itu kini menjadi pemain terlama di Persib Bandung. Saat ini, dia sudah memasuki musim kesembilan berkostum Maung Bandung.

Bahkan, dia juga sudah berhasil mempersembahkan tiga trofi juara. Mulai dari juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Piala Wali Kota Padang 2015 dan Piala Presiden 2015. 

Meski demikian, hal itu belum sepenuhnya membuat I Made Wirawan puas. Kiper bernomor punggung 78 ini berkeinginan untuk mencatatkan sejarah dengan kembali mempersembahkan gelar juara untuk Persib Bandung. 

"Sudah ada belum yang membawa Persib juara dua kali (Liga1)? Itu yang saya inginkan," tegas I Made Wirawan usai berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (17/3/2021). (muhammad ginanjar)