PTM Hindarkan Pelajar Bogor dari Generasi Tiktok

PTM Hindarkan Pelajar Bogor dari Generasi Tiktok



INILAH, Bogor - Menghindari para siswa-siswi dari kecanduan gadget dan menjadi generasi tik-tok, Pemkab Bogor pun melakukan uji coba pendidikan tatap muka (PTM).

Saat ini, 170 dari 4.273 sekolah mulai dari SD hingga SMA sudah mulai PTM dan jikalau berhasil dengan indikasi tidak ada guru ataupun murid yang terpapar wabah virus corona (Covid 19) maka akan lebih banyak sekolah yang melaksanakan PTM.

"Pemkab Bogor melaksanakan uji coba PTM karena untuk menghindari para generasi penerus ketergantungan atau kecanduan gadget, menjadi generasi tik-tok atau konten lainnya yang tidak layak ditonton anak-anak," kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan usai meninjau PTM di SDIT Al Fatih Kampung Muara RT 01 RW 04 Desa Ciburuy, Cigombong kepada wartawan, Selasa, (17/3/2021).


Wanita berusia 52 tahun ini menerangkan saat ini di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Anak-anak sudah bisa bepergian ke mall, objek wisata dan lainnya hingga kenapa kita tidak boleh para siswa-siswi melaksanakan PTM.

"Sudah lebih dari setahun pandemi Covid 19 dan di waktu PPKM anak-anak juga sudah bisa bepergian ke mall, objek wisata dan lainnya hingga kenapa kita tidak boleh para siswa-siswi melaksanakan PTM apalagi 75 persen guru sudah disuntik vaksin Covid 19. Kami juga mendapatkan permohonan dari orang tua murid hingga kenapa kita tidak laksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 yang ketat," terangnya.

Ade menuturkan di masa uji coba PTM selama satu bulan, Pemkab Bogor terutama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan tetap melakukan monitoring kepada guru maupun siswa-siswi.

"Kamu tetap melakukan monitoring pelaksanaan PTM, kalau nanti ada yang terpapar Covid 19 maka kegiatan PTM diberhentikan sementara dahulu hingga kondisinya benar-benar sehat dari wabah Covid 19," tutur Ade. (reza zurifwan)