Di Mal, Wahana Mandi Bola Masih Dilarang Beroperasi

Di Mal, Wahana Mandi Bola Masih Dilarang Beroperasi
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah. (yogo triastopo)



INILAH, Bandung -  Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah memastikan, tidak semua arena bermain anak di mal memperoleh izin operasional.

"Contohnya permainan mandi bola. Itu tidak boleh. Karena semua kan masuk di situ, khawatir kita. Jadi yang diizinkan itu tidak semua dibuka. Permainannya yang per orang saja, tidak yang bareng-bareng," kata Elly di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Selasa (16/3/2021).

Ditegaskan dia, izin operasional area bermain di mal tetap melalui standar operasional prosedur (SOP) yang ketat. Menurutnya, area bermain yang mendapat izin akan melalui tahap simulasi terlebih dahulu.


"SOP harus tetap ditempuh. Mulai dari pintu masuknya, di dalamnya itu yang memungkinkan. Mereka nanti akan tetap simulasi lagi, dan kami akan mengunjungi ke masing-masing dilihat lagi SOP-nya seperti apa. Kan sudah satu tahun," ucapnya.

Elly menyebut, sejauh ini ada 12 mal yang telah mengajukan izin operasional area bermain dan salon kecantikan. Permohonan tersebut, tengah ditindaklanjuti Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19.

‎"Sudah diserahkan ke pak Sekda. Kita sudah membuat draf rekomendasi teknisnya. Jadi, untuk sementara ini baru ada 12 mal yang telah mengajukan dari 20 mal yang memiliki fasilitas arena bermain anak di Kota Bandung," ujar dia. (yogo triastopo)