Miliki 4 Striker, Robert Alberts Sebut Lini Depan Persib Seimbang

Miliki 4 Striker, Robert Alberts Sebut Lini Depan Persib Seimbang
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Kehadiran Ezra Walian membuat lini depan Persib Bandung semakin kokoh. Total saat ini ada empat pemain yang mengisi posisi sebagai striker. 

Tiga striker sebelumnya masing-masing adalah Geoffrey Castillion, Wander Luiz dan terakhir Ferdinand Alferd Sinaga yang juga baru didatangkan kembali di musim 2021 ini. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan hal itu. Namun, pelatih asal Belanda ini memiliki pandangan lain mengenai pemain yang beroperasi sebagai striker tersebut. 


"Jika melihat saat ini apa yang kami punya, Ferdinand yang paling menjadi seorang striker, dia menjadi orang terakhir," ujar Robert. 

Selain Ferdinand, pelatih berusia 65 tahun ini menunjuk Geoffrey Castillion sebagai ujung tombak tim. Itu bisa dibuktikan saat tampil di Liga 1 2020 lalu yang akhirnya dihentikan akibat pandemi Covid-19. 

"Luiz lebih mobile dengan banyak melakukan pergerakan ke flank. Lalu Ezra juga pemain yang mobile, dan bermain sedikit ke dalam," tuturnya. 

Dengan berbagai kemampuan yang dimiliki, Robert merasa kehadiran empat pemain itu membuat lini depan seimbang. Diharapkan dapat membuat Persib Bandung tak kesulitan dalam mencetak gol. 

"Dan jangan lupa juga ada penyerang muda seperti Saiful dengan peran yang sedikit ke dalam, Beckham juga semakin berkembang dan bisa bermain sebagai gelandang. Jadi ini menjanjikan untuk masa depan dalam hal penyerangan," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)