Robert Alberts Minta Ezra Walian seperti Saat di Ajax

Robert Alberts Minta Ezra Walian seperti Saat di Ajax
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (istimewa)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menaruh harapan besar kepada Ezra Walian. Rekrutan anyar Maung Bandung di musim 2021.

Pelatih asal Belanda ini berharap agar Ezra bisa mengeluarkan seluruh performa terbaiknya di lapangan. Paling tidak, ilmunya saat masih membela Ajax Junior bisa dikembangkan.

"Saya sudah berbicara dengan Ezra dua tahun lalu dan saya juga berbicara dengan orang-orang di Ajax tentang Ajax. Lalu dia sudah bermain satu musim di Indonesia dan tim nasional. Jadi saya harap Ezra bisa melanjutkan performa terbaiknya seperti di Ajax, karena dia pemain yang menjanjikan dan bisa lebih tinggi lagi," ujar Robert.


Namun demikian, pelatih berusia 65 tahun ini harus mencari posisi yang tepat untuk Ezra Walian. Sehingga kehadirannya di Persib Bandung bisa lebih berguna. "Kualitas terbaiknya adalah jika berada di kotak penalti, karena dia punya naluri dan sentuhan akhir yang bagus," katanya.

Robert berharap peran yang diberikan bisa dimaksimalkan dengan baik. Sehingga Persib bisa semakin tajam dalam urusan mencetak gol.

"Itu peran yang akan kami buat sehingga dia bisa membuat kombinasi dengan pemain lain seperti Geoffrey (Castillion), (Wander) Luiz atau pemain lain layaknya Beckham (Putra Nugraha)," harapnya. (muhammad ginanjar)