Pemkot Bandung Tindak Lanjut Izin Operasional Arena Bermain Anak dan Salon Kecantikan

Pemkot Bandung Tindak Lanjut Izin Operasional Arena Bermain Anak dan Salon Kecantikan
istimewa



INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menerima pengajuan permohonan izin operasional dari 12 mal. Mereka mengajukan izin operasional arena bermain anak, dan salon kecantikan. 

 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, pengajuan tersebut tengah dalam proses dan segera ditindaklanjuti Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19. 


 

"Karena tidak serta merta ketika Perwal di buka, langsung operasional. Poinnya adalah harus menunggu persetujuan," kata Elly di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Selasa (16/3/2021). 

 

Menurut dia, pemerintah kota setidaknya akan kembali menerima pengajuan serupa dalam waktu dekat ini. Sebab, Kota Bandung memiliki 20 mal. Sementara yang mengajukan baru 12 mal. 

 

"Baru 12 mal yang sudah mengajukan, dan itu dilakukan kemarin. Mungkin di hari ini atau besok, kita akan menerima pengajuan. Karena kita memiliki 20 mal yang ada arena bermain anak dan salon kecantikan," ucapnya. 

 

Elly menambahkan, izin relaksasi ekonomi di masa pandemi dilakukan secara ketat. Mal khusus area bermain, dan salon kecantikan. Baru mendapat izin setelah satu tahun pandemi Covid-19.

 

"Kita sampaikan bahwa izin relaksasi untuk di bidang ekonomi khususnya di mal sangat ketat. Dan ini satu tahun baru diizinkan, untuk area bermain, dan salon kecantikan," ujar dia. (Yogo Triastopo)