Cek Kesiapan PTM Kota Bogor, Dedie Kunjungi Sekolah

Cek Kesiapan PTM Kota Bogor, Dedie Kunjungi Sekolah
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengunjungi sekolah. (rizki mauludi)



INILAH, Bogor - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengunjungi sekolah yang berada di Jalan Pengadilan, Kecamatan Bogor Tengah, untuk mengecek kesiapan guru dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi.

Diketahui, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor belum menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah pasalnya Kota Hujan masih melihat indikator angka penyebaran Covid-19.

"Salah satu sekolah yang cukup panjang sejarahnya di Kota Bogor adalah SDN Pengadilan 01, bangunannya sendiri sudah ada sejak 1901," ungkap Dedie pada Senin (15/3/2021) siang.


Dedie menambahkan, sebagai antisipasi pembelajaran tatap muka yang bisa saja dimulai pada tahun ajaran 2021 bulan Juli 2021 di Kota Bogor, pihaknya menargetkan tenaga pengajar menjalani program vaksinasi Covid-19.

"Guru-guru harus dipastikan telah divaksinasi. Selain itu, area sekitar sekolah sudah ditertibkan. Sebelumnya kumuh dan banyak PKL, sekarang sudah dibereskan," tambahnya.

Penertiban ini, menurut Dedie, berdasarkan permintaan kepala sekolah sejak 10 tahun lalu. Surat-suratnya sendiri telah dikirim setiap dua tahun sekali ke Wali Kota Bogor. "Penertiban dibantu oleh Satpol PP, Camat Bogor Tengah, Dinas Perhubungan, Disperumkim dan PUPR," terangnya.

"Ke depannya juga harus dipikirkan bagaimana kompleks pendidikan menjadi lebih baik. Karena area sekolah berdekatan dengan pasar, apakah dibangun yang lebih baik atau direlokasi. Tapi, yang paling penting adalah membuat guru, murid, dan orang tua murid nyaman datang ke sekolah," pungkasnya. (rizki mauludi)