PSI Jabar: Kunjungi Alim Ulama, Meminta Nasihat dan Keberkahan

PSI Jabar: Kunjungi Alim Ulama, Meminta Nasihat dan Keberkahan
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan silaturahmi bersama para tokoh agama MUI, PCNU, dan Basolia di Ponpes Al Gazaly. (rizki mauludi)



INILAH, Bogor - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan silaturahmi bersama para tokoh agama MUI, PCNU, dan Basolia di Ponpes Al Gazaly, Jalan Semeru, Kecamatan Bogor Tengah pada Senin (15/3/2021) sore.

Dalam kunjungannya, Ketua DPW PSI Jabar Furqan AMC mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi para tokoh agama dalam rangka safari silaturahmi dengan maksud meminta nasihat, saran, dan keberkahan dari alim ulama maupun para kiai.

"Semangat muda tanpa dilengkapi kearifan kebijaksanaan rasanya kurang. Sumber kearifan ini ada di ulama dan kiai. Betul kata kiai, politisi yang datang ke ulama untuk meminta tersebut, makanya kami hadir dan bersilaturahmi di sini," ungkapnya.


Ia melanjutkan, safari silaturahmi ini, sudah dilaksanakan sebelumnya di Jawa Timur dan Tengah. Untuk di Jawa Barat ini kunjungan ketiga dan Kota Bogor merupakan kota kedua dari sebelumnya di Depok.

"Selanjutnya kami juga akan terus bersilaturahmi dengan para tokoh agama seperti di Bekasi, Kabupaten Bandung, sampai Kabupaten Bandung Barat," terangnya.

Furqan juga menuturkan, selain bersilaturahmi, PSI juga telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang didistribusikan oleh kaum muda seperti ke petani, peternak, dan para pelaku UMKM.

"Kami sadar betul, kami datang sebagai murid, santri yang mengharap berkah dari ulama dengan wejangan, arahan, saran maupun nasihat sehingga semua itu melunakkan lidah, melembutkan hati kami, ketika bersilaturahmi dengan masyarakat, bermanfaat dan berjuang demi masyarakat," tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti menambahkan, PSI terus bergerilya menyambangi para tokoh agama, masyarakat, kaum muda, dan menjalankan berbagai program guna membantu masyarakat. Pada prinsipnya, PSI bergerak sesuai tagline yakni 'Kerja dan Hadir untuk Rakyat'.

"Semua wejangan, arahan, saran dan nasihat dari alim ulama serta kiai tadi seperti memberdayakan potensi-potensi masyarakat, itulah yang akan kita lakukan," ungkapnya didampingi oleh ketua DPC PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Bogor KH Mustofa Abdullah bin Nuh mengatakan, apa yang dilakukan PSI merupakan hal yang baik, mereka ingin bersilaturahmi dan menjalin tali kasih sayang.

"Silaturahmi ini merupakan tali kasih sayang, dan siapapun yang melakukannya pasti Allah SWT memberikan jalan rahmat, rezeki, dan persaudaraan. Semoga perpolitikan di Indonesia semakin adem dan santun," ungkap pria yang akrab disapa Kiai Toto ini.

Kiai Toto menegaskan, kami menerima silaturahmi dari PSI, tidak ada maksud lain apalagi menggiring ke soal perpolitikan. "Kami tidak berkecimpung ke dunia politik praktis, hanya mengedepankan politik tinggi, yaitu kebangsaan dan keumatan," pungkasnya. (rizki mauludi)