VW Tawarkan Pensiun Dini kepada 4.000 Pekerja

VW Tawarkan Pensiun Dini kepada 4.000 Pekerja
istimewa



INILAH,  Wolfsburg - Volkswagen menawarkan pensiun dini kepada 4.000 pekerja mereka di beberapa pabrik di Jerman pada tahun ini, sebagai upaya efisiensi dan restrukturisasi perusahaan.

Mengutip Reuters, Vokswagen dan dewan pekerja sudah menyepakati dan menyetujui untuk menawarkan pensiun kepada karyawan dengan tahun kelahiran 1960-an.

Raksasa otomotif Jerman ini berharap setidaknya ada 900 karyawan yang mengajukan pensiun secara sukarela.


Dua sumber perusahaan mengatakan kepada Reuters sebanyak 3.000-4.000 posisi akan dihilangkan sehubungan dengan program yang akan dilaksanakan di enam pabrik Jerman dari merek utama VW, yang sekarang dinilai cukup 'gemuk' karena mempekerjakan sekitar 120.000 orang.

Surat kabar Jerman, Handelsblatt, yang sebelumnya melaporkan rencana tersebut, mengatakan bahwa perusahaan akan memangkas hingga 5.000 pekerjaan.

Meski demikian, Volkswagen menolak untuk memberikan berkomentar tentang biaya pesangon yang harus mereka bayarkan kepada karyawan. Salah satu sumber memperkirakan jumlah yang harus dibayar itu mendekati 500 juta euro.

Sejalan dengan upaya tersebut, Volkswagen menyatakan tidak akan merekrut tenaga kerja baru hingga akhir 2021. (inilah.com)