11 Dewan Penyintas Covid, Akhirnya Disuntik Vaksin

11 Dewan Penyintas Covid, Akhirnya Disuntik Vaksin
istimewa



INILAH, Cibinong-11 anggota DPRD Kabupaten Bogor yang merupakan penyintas Covid 19 akhirnya disuntik vaksin Covid 19 oleh tim Dinas Kesehatan (Dinkes).

 

 


 

 

Hal itu setelah hasil laboratarium rapid test antibody atau antibody sar cov 1 kualitatif mereka menunjukkan kurangnya sel antibody hingga mereka juga wajib disuntik vaksin Covid 19.

 

 

 

 

"Hasil laboratarium rapid test antibody atau antibody sar cov 1 kualitatif kami kurang sementara gula darah bagus hingga layak disuntik vaksin Covid 19. Tadi sekitar jam 14.00 WIB, 11 anggota dewan sudah disuntik vaksin tersebut," ujar Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bogor Permadi Dalung kepada wartawan, Senin, (15/3).

 

 

 

 

Pria yang sudah dua periode menjabat sebagai wakil rakyat ini mengharapkan vaksin Covid 19 bisa mencegah penularan kembali dirinya dari wabah atau virus tersebut.

 

 

 

 

"Waktu itu saya terpapar wabah Covid 19, Alhamdulillah karena tak ada penyakit bawaan saya cepat sembuh. Sesuai aturan atau anjuran Kementerian Kesehatan maka kami pun disuntik vaksin Covid 18 agar tak lagi terpapar wabah Covid 19," harapnya.

 

 

 

Sebelumnya, 11 dari 55 orang anggota DPRD Kabupaten Bogor termasuk ke dalam penyintas Covid 19, mereka tidak bisa langsung disuntik Vaksin Covid 19 karena menunggu hasil rapid test antibody atau antibody sar cov 1 kualitatif.

 

 

 

 

"Hari ini dari 55 orang anggota DPRD Kabupaten Bogor, 11orang diantaranya harus menunjukkan hasil rapid test antibodynya. Kalau jumlah antibodynya cukup kita tak akan suntik Vaksin Covid 19 dan kalau jumlah antibodynya kurang maka kita suntikkan vaksin Covid 19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kartalina Suwardi kepada wartawan, Senin, (15/3).

 

 

 

 

Mantan Direktur Utama RSUD Cileungsi ini menerangkan bahwa 11 orang wakil rakyat tersebut sudah lebih dari tiga bulan sembuh dari wabah virus corona (Covid 19).

 

 

 

 

"11 orang anggota DPRD Kabupaten Bogor tersebut sudah memenuhi syarat dari Kementerian Kesehatan, yaitu sudah lebih dari tiga bulan lalu sembuh dari wabah Covid 19," terangnya. 

 

 

 

 

Mike menuturkan karena menunggu hasil laboratarium rapid test antibody atau antibody sar cov 1 kualitatif di RSUD Cibinong, kemungkinan 11 anggota wakil rakyat penyintas Covid 19 baru disuntik vaksin Covid 19 pada esok hari.

 

 

 

 

"Kalau hasil rapid test atau antibody sar cov 1 kualitatifnya keluar hari ini maka mereka bisa disuntik vaksin Covid 19 di hari ini juga, atau paling telat dilaksanakan esok hari," tutur Mike. (Reza Zurifwan)