Belanda Connection di Persib Bandung, Ini Jawaban Robert Alberts

Belanda Connection di Persib Bandung, Ini Jawaban Robert Alberts
istimewa



INILAH, Bandung - Kehadiran Ezra Walian ke Persib Bandung membuat tim berjulukan Maung Bandung ini semakin beraroma Belanda. Totalnya menjadi tiga pemain. 

Dua pemain kelahiran Belanda yang telah lebih dulu bergabung adalah Nick Kuipers dan Geoofrey Castillion. Namun saat ini Geoffrey tengah dipinjamkan ke Como 1907 yang berlaga di Serie C Liga Italia. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan jika hal itu hanya sekadar kebetulan. Apalagi, dua di antara pemain asal Belanda ini sama-sama jebolan Ajax Junior. 


"Geoffrey berasal dari Akademi Ajax, Ezra juga meski waktu dulu belum ada Akademi Ajax ketika saya berada di sana. Tapi itu hanya kebetulan, Ezra kebetulan mempunyai paspor Indonesia dan Geoffrey waktu itu berstatus free transfer setelah dilepas tim Islandia," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (15/3/2021). 

Robert mengatakan pemain yang datang ke Persib memiliki latar belakang yang sangat baik dan memiliki kualitas. Dengan alasan itu, dia memberanikan diri merekrutnya. 

"Jangan lupa juga ada Nick yang merupakan orang Belanda di tim dan mendadak tim ini seperti ada koneksi Belanda. Tapi semua itu hanya kebetulan bukan yang sengaja kami lakukan," tegasnya. 

Pelatih yang juga berasal dari Belanda ini memastikan tidak ada unsur kesengajaan dalam merekrut pemainnya. Apalagi pemain yang direkrut berasal dari Negeri Kincir Angin. 

"Seperti yang saya katakan, proses pemilihan pemain sangat rumit, artinya harus mencari pemain yang free transfer, lalu apa posisinya. Jadi semua itu hanyalah kebetulan hingga membuat koneksi Belanda sekarang. Tapi dengan latar belakang filosofi menyerang yang kami usung, ini cocok dan sungguh menarik," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)