Lion Parcel Perkuat Sistem Pengiriman Lazada

Lion Parcel Perkuat Sistem Pengiriman Lazada
istimewa



INILAH,  Jakarta - Lion Parcel resmi memperkuat sistem pengiriman Lazada Logistics untuk membangun ekosistem e-commerce di Indonesia, sekaligus menggerakkan ekonomi di berbagai wilayah di negara ini.

CEO Lion Parcel Faran Kirana menjelaskan, berbekal jaringan operasional dan infrastruktur Lion Air Group yang menjangkau 97 persen total wilayah Indonesia, Lion Parcel siap mendukung layanan pengiriman Lazada.

"Program kerja sama ini akan dimulai pada Maret 2021, meliputi peningkatan sistem, serta penambahan jumlah armada pengiriman di lapangan sehingga layanan pengiriman kepada pelanggan menjadi lebih cepat, tepat dan juga aman ke seluruh wilayah Indonesia," kata Farian dalam siaran persnya.


Sementara Chief Logistic Officer Lazada Logistics Philippe Auberger mengatakan bahwa meski Lazada memiliki sistem logistik tersendiri, tetapi hal itu masih kurang mengimbangi permintaan konsumen di berbagai wilayah Indonesia terus meningkat.

"Melalui kolaborasi ini kami berharap kerja sama Lazada dan Lion Parcel dapat mendorong peningkatan performa layanan pengiriman kepada pelanggan, sehingga bisa membangun ekosistem e-commerce Lazada yang aman dan nyaman yang lebih baik bagi para konsumen Lazada," kata dia.

Memanfaatkan modal jaringan dan operasional dengan dukungan armada pesawat dan darat, Lion Parcel membantu masyarakat Indonesia termasuk UMKM untuk mengirim pakaian, dokumen, hingga makanan untuk menggerakkan ekonomi di Indonesia menjadi lebih baik.

Selain itu, Lion Parcel juga memberikan kemudahan layanan pengiriman barang hanya dengan sentuhan jari melalui Aplikasi Lion Parcel.

Aplikasi tersebut memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna, mulai dari request pick up yang memastikan kurir menjemput paket sesuai lokasi, serta fitur live tracking untuk memantau posisi barang yang dikirim.

Layanan ini juga telah terintegrasi dengan layanan dompet digital DANA yang mempermudah transaksi tanpa harus keluar dari aplikasi.

"Kami berharap kolaborasi ini bisa memberi manfaat serta keuntungan bagi banyak pihak, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat selama masa pandemi, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," pungkas Farian. (inilah.com)