Ezra Walian Resmi Gabung Persib

Ezra Walian Resmi Gabung Persib
istimewa



INILAH, Bandung - Tepat di hari ulang tahun ke-88, Persib Bandung mengumumkan secara resmi pemain anyarnya. Dia adalah Ezra Walian. 

Itu dibuktikan dari unggahan Persib di akun media sosial instagramnya. Dari unggahan tersebut, Ezra memberikan selamat ulang tahun kepada Persib dengan menggunakan jersey home Maung Bandung. 

"Wilujeung tepang tahun ke-88 Persib. Sampai jumpa di Bandung," begitu ucapan Ezra dalam video singkat yang diunggah Persib Bandung, Minggu (14/3/2021). 


Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar membenarkan kabar tersebut. Dia berharap Ezra bisa membawa dampak positif untuk tim.

"Alhamdulillah dia pemain bagus, bisa kesini. Ini menunjukan bahwa PT PBB serius walaupun Piala Menpora. Insya Allah, Persib bakal juara," kata Umuh usai perayaan hari ulang tahun Persib ke-88 di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (14/3/2021). 

Kabar merapatnya Ezra ke Persib Bandung sudah lama terdengar. Bahkan sudah ramai diperbincangkan di media sosial. 

Menurut data yang diperoleh, Ezra merupakan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda pada 22 Oktober 1997. Dia merupakan pemain keturunan Indonesia setelah sang Ayahanda berasal dari Manado dan Ibu dari Belanda. 

Di musim 2016,  Ezra menjalani debut profesionalnya di Jong Ajac. Namun, pada akhirnya dia meninggalkan Jong Ajax lantaran kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Ezra menjalani trial di tiga klub Inggris berbeda, yakni West Ham United, Hull City, dan Bolton Wanderers. Tapi pada akhirnya dia justru kembali berlabuh di klub Eerste Divisie Belanda.

Di musim 2017, Ezra resmi menandatangani kontrak dengan Almere City, sebuah klub yang berafiliasi dengan Ajax. Lalu di musim 2018-2019, dia menjadi pemain pinjaman dan bermain di klub RKC Waalwijk. Setelah itu dia memperkuat PSM Makassar sebelum akhirnya bergabung ke Persib Bandung. (Muhammad Ginanjar)