Persib Sepakat Dengan Persita Soal Piala Menpora 2021

Persib Sepakat Dengan Persita Soal Piala Menpora 2021
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Robert Rene Alberts sambut baik rencana Persita di Piala Menpora 2021. Pasalnya, tim yang akan menjadi satu di antara lawan timnya di Grup D itu hanya akan menurunkan pemain dengan usia di bawah 20 tahun. 

Pelatih asal Belanda ini memahami dengan rencana tersebut. Sebab sebagian besar tim peserta, termasuk Persib Bandung belum memiliki pemain seutuhnya. 

Terbukti, Persib masih menunggu kehadiran striker asingnya Wander Luiz yang masih berada di negara asalnya Brasil. Lalu, menunggu beberapa pemain incaran lainnya sebagai pengganti pemain yang dicoret atau mengundurkan diri. 


"Saya paham jika tim belum siap. Mungkin mereka belum punya kontrak dengan pemain, termasuk pemain asing," kata Robert. 

Pelatih berusia 65 tahun ini mengatakan sejak awal tidak memiliki target tinggi di Piala Menpora 2021. Apalagi sampai mengharuskan pemainnya menyabet gelar juara. 

"Turnamen ini seharusnya tidak perlu hype yang tinggi, termasuk soal memenangi pertandingan dan hadiahnya. Jika tim memainkan pemain muda, itu saran yang bagus. Setidaknya mereka terlibat di turnamen ini, turnamen yang bagus untuk bisa mendapatkan izin di Liga," tuturnya.

Robert mengatakan turnamen ini cukup bagus untuk persiapan tim sebelum menghadapi Liga 1 2021. Terlebih, sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan seiring larangan pemerintah akibat pandemi Covid-19. 

"Hanya Bali United mungkin yang sudah mempunyai kesiapan karena mereka sudah berlatih sejak lama. Tapi beberapa tim lain masih berusaha untuk mengumpulkan para pemainnya seperti yang terjadi di Persib. Jadi memang turnamen ini tidak sama untuj semua tim dilihat dari segi persiapan dan kualitasnya. Tapi itu bukan hal penting, yang terpenting adalah turnamen ini hanya untuk mendapat izin menggelar Liga," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)