Robert Alberts Sebut Persib Masih Memiliki Banyak Kekurangan Setelah 2 Pekan Berlatih

Robert Alberts Sebut Persib Masih Memiliki Banyak Kekurangan Setelah 2 Pekan Berlatih
Istimewa



INILAH, Bandung - Pelajaran berharga didapatkan Persib Bandung jelang menghadapi Piala Menpora 2021. Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung ini kalah dari tim sepak bola Jawa Barat yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mendatang. 

Persib Bandung dipaksa menyerah dengan skor 1-2 di laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (13/3/2021). Baru di laga kedua, kemenangan bisa didapatkan dengan skor 2-0. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan sebenarnya ini bukan uji tanding. Sebaliknya, pertandingan ini bisa dikatakan sebagai training match karena hanya berjalan 2x30 menit. 


"Bisa dilihat, kami menurunkan dua tim dan terlihat hasilnya kita tidak bermain selama satu tahun. Ini hal bagus, pemain bisa tahu ada dimana mereka dan kami bisa memeriksa bagaimana kondisi pemain," kata Robert. 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan sejak awal tak ingin terburu-buru meningkatkan kualitas para pemainnya. Sebab dia tak ingin para pemainnya mengalami cedera setelah tidak bertanding selama hampir satu tahun akibat Covid-19. 

"Kami baru berlatih selama dua pekan. Kami masih bekerja dalam hal-hal mendasar karena kita harus membangun stamina agar berada di level dimana kita bisa berlanjut ke tahap selanjutnya. Bisa dilihat kekurangannya, kecepatan baik didalam menyerang maupun bertahan, penguasaan bola, ini semua tidak kita temukan saat ini," tuturnya. 

Meski demikian, Robert mengaku lega lantaran pemainnya tidak mengalami cedera. Bahkan, dia bisa melihat performa para pemain mudanya, seperti Ilham Qolba dan Muhammad Wildan Ramdani yang dipinjamkan ke Bandung United. 

"Kita lihat bagaimana interaksi yang terjadi di pertandingan ini karena tim PON selalu berlatih selama ini. Tim PON bermain dengan bagus dan menikmatinya. Mereka juga membuat satu gol fantastis di pertandingan pertama, tepatnya gol kedua, yangmana sangat sangat indah dan harus kita kagumi. Mereka buat beberapa gol bagus, jadi saya senang bisa melihat penampilan mereka," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)