Bangkitkan Pariwisata Bogor, Ribuan Pelaku Wisata Siap Divaksin

Bangkitkan Pariwisata Bogor, Ribuan Pelaku Wisata Siap Divaksin
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Atep Budiman. (Rizki Mauludi)



INILAH, Bogor - Sebanyak 2.500 pelaku wisata akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor. Mulai dari pekerja hingga pengusaha.

 Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Atep Budiman saat dihubungi wartawan pada Minggu (14/3/2021) pagi.

"Pelaku wisata juga ada jatah vaksin di Kota Bogor. Jumlahnya kurang lebih 2.500 vaksin, mulai dari pemilik hingga karyawan, baik hotel, resto hingga tempat wisata," ungkap Atep.


Atep menambahkan, dari jumlah itu, sudah ada para pelaku wisata yang mendapat vaksin pada tahap pertama. Termasuk pada pelaksanaan vaksinasi pada Jumat (12/3/2021) kemarin.

"Sudah ada, waktu awal kurang lebih ada 250 orang yang divaksin. Nah nanti banyaknya itu pelaku wisata dari hotel itu di tanggal 20 Maret nanti, ya dua mingguan lagi ya," tambah mantan Camat Bogor Utara itu.

Meski begitu, Atep tak menampik jumlah tersebut akan bertambah, lantaran bisa saja Kota Bogor mendapat tambahan jatah vaksin. Pihaknya hanya memfasilitasi informasi karena untuk mendaftar vaksinasi, masing-masing perusahaan wisata-lah yang melakukan pendaftaran vaksin kepada Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Memang kami hanya informasi saja, fasilitasi, karena perusahaan yang daftar sendiri berapa orang yang akan divaksin. Kalau kami dapat tambahan jatah vaksin, bisa saja kami juga ajukan tambahan buat pelaku wisata," ungkap pria yang hobi bermain sepak bola ini.

Ia menilai, proses vaksinasi bisa berdampak positif bagi industri pariwisata di Kota Bogor, karena belakangan ini geliat wisata di Kota Bogor sudah kembali meningkat. Tentu dengan vaksinasi ini, ditambah berbagai kebijakan dan aturan demi menggenjot dunia pariwisata, masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman dalam berwisata di Kota Bogor.

"Setiap hotel, resto itu sudah ada prokesnya. Belum lagi sertifikasi CHSE, tentu masyarakat akan lebih nyaman dan aman dalam berwisata di Kota Bogor. Mulai dari hotel, resto maupun tempat wisata," pungkasnya.