KIAN Lepas Singel Baru Lestari Musik Indonesia

KIAN Lepas Singel Baru Lestari Musik Indonesia
istimewa



Grup musik KIAN kembali mempersembahkan karya terbaru mereka berjudul "Lestari Musik Indonesia". Sebelumnya, band ini telah menelurkan dua single, yaitu "Tak Ada Waktu" yang pernah dipopulerkan almh Nita Tilanapada 1996 dan 'Terhebat' (2018) yang bekerjasama dengan Tohpati.

Single baru ini menandai eksistensi band yang digawangi oleh Ifan Ohsi (Vocal), Nada Noor (Gitar), Rachman Noor (Cello), dan Vicki Risky (Drum) di blantika musik Tanah Air. Lagu ini merupakan persembahan KIAN untuk mendiang sahabat Ifan Ohsi.

Lirik lagu ini diciptakan Ifan sejak 2017 lalu. Pertemanan Ifan Ohsi dan almarhum Ricky saat itu jadi MD Radio GEN FM Surabaya inilah yang jadi ide judul lagu KIAN.


"Mas Ricky adalah orang pertama yang mendengarkan lagu ini setelah proses rekaman. Beliau sering menyertakan #LestariMusikIndonesia di setiap postingannya di sosial media, khusus nya yang berkenaan dengan musik dan promo musik Indonesia," ungkap Ifan mengenang Ricky.

Di balik lagu ini, Ifan mengisahkan tentang harapan musik Tanah Air jadi kebanggaan anak bangsa.

"Lagu ini mengisahkan tentang pengharapan akan maju nya musik Tanah air. Selain itu juga mengajak pencinta musik Indonesia bangga dengan karya anak bangsa. Mengingatkan kembali betapa hebat dan kaya nya potensi negeri ini, semua itu tercermin dalam lirik lagunya," terang Ifan.

Bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang diperingati 9 Maret dan juga mengenang inspirator karya ini, KIAN merilis karya ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi untuk semangat dan harapan seseorang yang cinta dan peduli terhadap kemajuan musik dan karya anak Indonesia.

"Semoga semangat almarhum mas Ricky semasa hidupnya yang percaya akan kemajuan dan potensi musik Indonesia ini tetap terjaga dan memotivasi kita semua. Terus berkarya dan meningkatkan kreativitas untuk kemajuan negeri tercinta khususnya musik karya anak bangsa," yakin Ifan.

Untuk diketahui, KIAN terbentuk 2015 lalu. Pertemuan mereka diawali dengan masing-masing personel yang terlibat di sebuah acara mengenang karya musisi alm Chrisye.

Project bermusik mereka berlanjut saat KIAN mendapat kesempatan tampil disalah satu event besar GASS di Bandung. KIAN membawakan lagu "Tak Ada Waktu" yang diaransemen ulang.

Kesempatan inilah yang kemudian menjadi ide KIAN untuk debut single. Dibantu Ria HD selaku Executive Producer dan Manager, mempertemukan KIAN ke label rekaman untuk kerjasama distribusi digital. (inilah.com)