Hore, Bansos Pemprov Dilanjutkan Tahun Ini

Hore, Bansos Pemprov Dilanjutkan Tahun Ini
istimewa



INILAH, Bandung – Hanya saja dia belum mendapatkan informasi lebih lanjut, kapan bansos mulai didistribusikan dan berapa tahap yang disiapkan, termasuk nilai besaran yang dikucurkan. Namun Dadang meyakini, nilai bantuan tidak akan jauh berbeda seperti tahun lalu sekitar Rp 500 ribu, termasuk jumlah target yang disasar.

“Bansos dari provinsi, Insya Allah berlanjut di 2021 ini. Tapi memang saya belum dapat kabar lagi, kapan akan dimulai dan berapa tahap yang direncanakan. Kalau nilai, kayaknya sama kayak tahun kemarin sesuai kesiapan anggaran kita, minimal tidak jauh dari kemarin. Target juga kemungkinan sama, untuk 1,9 juta orang. Tapi kita lihat saja nanti, karena pasti akan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi dari tahun kemarin,” kata Dadang kepada Inilah belum lama ini.

Anggota Fraksi Partai Gerindra Persatuan ini melanjutkan, pihaknya juga bakal mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk turut mengevaluasi alur pendistribusian dan bentuk bantuan, mengingat Jabar tengah berupaya melakukan swasembada pangan. Sehingga dapat menjadi opsi bentuk bantuan, agar para petani menjadi lebih produktif.


“Kita akan beri masukan, agar bantuan tidak seperti kemarin. Mi, telur dan lain-lain. Tapi kita bisa coba dengan sayuran atau buah. Ini bisa dikaitkan dengan swasembada pangan yang kita cita-citakan. Kalau kita serap dari para petani, untuk bansos. Ini sangat membantu mereka untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemulihan ekonomi. Mereka  juga akan lebih bersemangat untuk produksi. Ini juga yang perlu  kita dorong. Mekanisme distribusinya juga harus dievaluasi dan dimatangkan, agar bisa berjalan efektif dan lancar,” ucapnya. (Yuliantono)