IIPG Kota Bogor Bagikan 1.000 Sembako untuk Pengemudi Ojek Online

IIPG Kota Bogor Bagikan 1.000 Sembako untuk Pengemudi Ojek Online
Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kota Bogor membagikan 1.000 paket sembako. (rizki mauludi)



INILAH, Bogor - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kota Bogor membagikan 1.000 paket sembako kepada para pengemudi ojek online (ojol) di Kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, pada Kamis (11/3/2021).

Diketahui Pembagian Sembako ini dimaksudkan untuk meringankan beban para teman-teman Ojol di masa pandemi Covid-19 Kota Bogor dan juga menumbuhkan rasa gotong royong bagi masyarakat Kota Bogor.

Ketua IIPG Kota Bogor Noni Ayi mengatakan, kondisi yang belum pulih terutama di sektor ekonomi, membuat istri-istri pengurus DPD Partai Golkar Kota Bogor ini bergerak melakukan langkah konkret. Mereka pun lalu membagikan satu persatu paket sembako yang berisi beras, terigu, dan gula.


"Ya, tentunya dengan menerapkan antrean yang rapi dan tertib sehingga protokol kesehatan (prokes) tidak dilanggar. Kami melihat pengemudi ojek online ini mempunyai semangat yang tinggi dalam mencari rezeki bagi keluarganya, meski dalam kondisi pandemi. Nah di sini, IIPG hadir untuk mengisi ruang kosong itu," ungkap Ketua Noni Ayi kepada INILAH.

Pembagian sembako ini tentu saja diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di kehidupan sehari-hari. Bahkan Noni Ayi menargetkan, pihaknya akan menyasar berbagai elemen masyarakat lainnya selain ojek online.

"Ke depan, bukan pengemudi ojek online saja yang menerima paket sembako ini. Warga yang kurang mampu di setiap kecamatan di Kota Bogor juga bakal jadi tanggung jawab kami," tutur Noni yang merupakan istri dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor M Rusli Prihatevy.

Sementara itu, salah satu pengemudi ojol, Wati S mengaku, bersyukur bisa mendapatkan paket sembako ini. Selain merasa terbantu di tengah penghasilan yang tidak menentu, mereka juga sekaligus bisa menghemat pengeluaran.

"Untuk Ibu Noni dan pengurus lainnya, kami ucapkan terima kasih atas sembakonya," ungkap Wati. (rizki mauludi)