KAI Cirebon: Terdapat 45 Perjalanan KA pada Hari Libur Nasional

KAI Cirebon: Terdapat 45 Perjalanan KA pada Hari Libur Nasional
Ilustrasi (antara)



INILAH, Cirebon - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan pada hari libur nasional, 11 Maret 2021,  terdapat 45 perjalanan kereta api (KA) tujuan berbagai daerah di Pulau Jawa untuk memenuhi permintaan masyarakat.

"Pada hari libur nasional, terdapat 45 perjalanan KA setiap hari yang melintas," kata Suprapto di Cirebon, Jawa Barat, Kamis.

Menurutnya 45 perjalanan kereta tersebut akan melayani para penumpang ke berbagai daerah di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Semarang, dan lainnya.


Dia mengatakan pada hari biasa, terdapat 30 sampai 35 perjalanan kereta yang melintas di beberapa stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon.

Namun pada masa libur nasional ini lanjut Suprapto, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat, KAI menambahkan 10 perjalanan.

"Kalau hari biasa sekitar 30 sampai 35 perjalanan KA, tapi untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat terkait layanan transportasi massal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (maka perjalanan ditambah)," tuturnya.

Dia menambahkan 45 perjalanan KA tersebut menuju ke berbagai kota di wilayah Pulau Jawa, di mana untuk tujuan akhir dari perjalanan terdiri dari ke arah Jakarta sebanyak 21 KA, Surabaya tujuh KA, Solo empat KA, Malang tiga KA.

"Kemudian masing-masing dua KA ke arah Tegal, Yogyakarta, Semarang, Blitar, dan satu KA ke arah Kutoarjo," katanya.

Suprapto mengatakan 45 perjalanan KA setiap harinya yang melintas itu, 32 KA berhenti dan berangkat dari Stasiun Cirebon, serta 13 KA berhenti dan berangkat dari Stasiun Cirebon Prujakan. (antara)