Reses, Dadang Kurniawan Serap Aspirasi Petani

Reses, Dadang Kurniawan Serap Aspirasi Petani
istimewa



INILAH, Bandung - Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan menyambangi para petani di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, dalam kegiatan reses II tahun sidang 2020-2021, Senin (8/3/2021).

Anggota Fraksi Partai Gerindra Persatuan ini mengatakan, petani di Desa Mekarlaksana hanyalah salah satu contoh korban dari imbas pandemi Covid-19 yang patut diperhatikan. Dia menjelaskan, banyak persoalan yang kini tengah dihadapi oleh para petani, khususnya di bidang kesehatan, kesejahteraan dan pendidikan.

“Dalam reses kali ini, kami berfokus dengan kegiatan mitra komisi terkait musibah Covid-19 yang sedang kita hadapi sekarang. Salah satu yang terdampak, para petani. Salah satunya petani di Desa Mekarlaksana ini. Tadi disampaikan, ada beberapa masukan-masukan dari mereka yang Insyaa Allah akan kami tindaklanjuti karena berkaitan dengan Komisi V,” ujar Dadang usai reses.


Persoalan yang kompleks tersebut kata Dadang, harus sesegera mungkin dievaluasi agar dalam kebijakan yang nantinya dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov), sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tidak hanya itu, dalam pelaksanaannya perlu mendengar masukan dari masyarakat agar program tersebut dapat berjalan efektif.

“Beberapa persoalan seperti pendidikan yang mana mereka ini sudah sangat gerah dan khawatir terhadap pendidikan anaknya. Sangat ingin sekolah untuk seger dibuka kembali. Itu yang kita soroti dan tanggapi. Kemudian masalah kesehatan dan pengangguran, juga mereka rasakan saat ini. Saya harap, pemerintah dalam melakukan program sebelumnya harus mendengar masukan dari mereka juga dan jangan terlalu memaksakan keinginan. Supaya program atau kebijakan yang diambil, dapat mereka rasakan manfaatnya,” ucapnya. (Yuliantono)