PSG vs Barcelona, Mission Impossible....

PSG vs Barcelona, Mission Impossible....
Ilustrasi/Net



MUSTAHIL Barcelona bisa membalikkan keadaan setelah takluk 1-4 di tangan Paris Saint-Germain. Tapi Ronald Koeman menolak menyerah.

Los Azulgrana giliran bertamu ke Parc des Princess, Kamis (11/3) dini hari WIB. Mereka wajib menang 4-0 untuk lolos otomatis ke perempatfinal. Sebuah misi yang dianggap banyak kalangan sebagai misi mustahil.

Koeman mengaku tak kehilangan keyakinan. Dia begitu percaya diri timnya bisa membalikkan keadaan.


“Saya tidak ingin mengatakan itu tidak mungkin, tetapi kami akan pergi ke sana untuk mendapatkan hasil yang baik,” kata Koeman dikutip Marca.

Menaklukkan PSG dengan skor telak di kandangnya sendiri jelas menuntut kesempurnaan performa. Koeman berharap para pemainnya di semua lini tampil habis-habisan. Dia juga menanti magis seorang Lionel Messi.

"Tentu saja dia pemain paling berpengalaman di kompetisi ini. Dia adalah pembeda dan saya yakin dia akan melakukan hal besar di laga nanti," lanjutnya.

Belajar dari kekalahan di leg pertama, Koeman menyebut Barcelona tampil ketakutan menghadapi gempuran PSG. Dia juga mengakui lini belakang timnya gagal membendung keganasan Kylian Mbappe.

"PSG superior (lebih unggul). Mereka efektif, terutama Mbappe. Babak pertama sangat ketat dan Ousmane Dembele punya peluang emas," lanjutnya.

Sementara itu Pelatih PSG Mauricio Pochettino tampaknya sudah begitu yakin timnya lolos ke perempatfinal. Dia bahkan sudah bicara sangat jauh terkait kans Les Parisiens merajai panggung Liga Champions.

"Jelas, ini adalah ambisi klub yang menjadi juara,” ujar Pochettino.

“Ada banyak tim lain yang ingin memenangkannya, tapi tidak semudah itu. Kami sadar akan tanggung jawab kami dan kami akan berjuang sampai mati untuk mencapainya,” lanjutnya.

PSG sendiri diketahui belum pernah merasakan manisnya menjadi juara Liga Champions. Pencapaian terbaik tim tersebut sejauh ini di pentas Liga Champions hanyalah menjadi runner-up yang terjadi pada musim lalu.

Neymar Comeback?

Sementara itu Neymar dilaporkan sudah pulih dari cedera yang membekapnya. Lantas, dia tampil membela PSG melawan Barcelona?

Neymar mengalami cedera saat PSG menang 1-0 atas Caen di babak 64 besar Piala Liga Prancis pada 11 Februari 2021. Pemain asal Brasil ini bermasalah dengan paha kirinya usai diterjang bek Caen, Steeve Yago, dari belakang.

Cedera yang dialami Neymar rupanya cukup parah. Hasil pemeriksaan menunjukkan, bintang 29 tahun ini mengalami cedera otot adduktor pada paha kirinya dan harus absen kurang lebih empat pekan.

Akibatnya, Neymar melewatkan enam pertandingan Paris Saint-Germain di sisa bulan Februari dan awal Maret. Dia mesti rela menjadi penonton saat timnya menang 4-1 atas Barcelona di Camp Nou dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

Setelah hampir satu bulan menjalani perawatan, Neymar mulai menunjukkan tanda-tanda pulih dari cedera. Penyerang jebolan Santos itu sudah berlatih individu sejak pekan lalu.

Kondisi Neymar yang semakin bugar membuatnya dikabarkan bakal comeback di laga PSG vs Barcelona.

Melansir laporan media Prancis Le Parisien, Neymar sangat ingin tampil melawan Barcelona. Namun, PSG diklaim tidak akan menurunkannya sebagai starter.

Meski begitu, Neymar tetap bisa saja dimainkan di laga PSG vs Barcelona. Dia dapat bermain selama 20-30 menit pertandingan, terutama ketika tim tamu tak banyak memberikan tekanan kepada Les Parisiens. (bsf)

HEAD TO HEAD

17-02-2021 Barcelona 1-4 PSG (UCL)

09-03-2017 Barcelona 6-1 PSG (UCL)

15-02-2017 PSG 4-0 Barcelona (UCL)

22-04-2015 Barcelona 2-0 PSG (UCL)

16-04-2015 PSG 1-3 Barcelona (UCL)

 

LIMA LAGA TERAKHIR PSG

17-02-21 Barcelona 1-4 PSG (UCL)

22-02-21 PSG 0-2 Monaco (Ligue 1)

27-02-21 Dijon 0-4 PSG (Ligue 1)

04-03-21 Bordeaux 0-1 PSG (Ligue 1)

07-03-21 Brest 0-3 PSG (Coupe de France)

 

LIMA LAGA TERAKHIR BARCELONA

21-02-21 Barcelona 1-1 Cadiz (La Liga)

25-02-21 Barcelona 3-0 Elche (La Liga)

27-02-21 Sevilla 0-2 Barcelona (La Liga)

04-03-21 Barcelona 3-0 Sevilla (Copa del Rey)

07-03-21 Osasuna 0-2 Barcelona (La Liga)

 

PRAKIRAAN PEMAIN
PSG (4-2-3-1):

Navas; Kurzawa, Kimpembe, Marquinhos, Florenzi; Gueye, Paredes; Mbappe, Verratti, Di Maria; Icardi.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Barcelona (4-3-3):

Ter Stegen; Alba, Lenglet, Mingueza, Dest; Pedri, Busquets, De Jong; Griezmann, Messi, Dembele.

Pelatih: Ronald Koeman